Breaking News:

BERITA VIRAL

Viral Video Oknum Petugas Kotak Amal Masjid di Palembang Diduga Congkel Uang Infak

Dalam video viral, tampak oknum petugas kotak amal di sebuah masjid Palembang membawa kotak amal. Terlihat juga ada aksinya diduga congkel uang infak

Editor: Dewi Haryati
istimewa/tangkap layar video viral
Oknum petugas kotak amal masjid di Palembang diduga mencongkel uang di dalam kotak amal pemberian jemaah. Aksinya direkam seorang jemaah dan kini viral 

PALEMBANG, TRIBUNBATAM.id - Video yang memperlihatkan aksi seorang oknum petugas kotak amal masjid di Palembang diduga mencongkel uang di dalam kotak amal pemberian jemaah, viral di media sosial.

Peristiwa dalam video itu diketahui berlokasi di Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini diketahui dari kotak amal yang dibawa oleh pria tersebut, tampak jelas lokasi tersebut berada di Yayasan Masjid Agung Palembang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @terang_media, terlihat oknum petugas itu mengenakan baju rompi hijau dan membawa kotak amal.

Dia tampak tengah meminta infak kepada para jamaah salat Jumat di masjid tersebut.

Namun di sela-sela waktunya meminta infak, terlihat aksinya yang diduga mencongkel uang yang berada di dalam kotak amal.

Aksi itu berhasil direkam oleh salah satu jemaah.

Baca juga: Revitalisasi Masjid Agung Batam Center, Pekerjaan Berat Dimulai Tahun Depan

Pria yang mengenakan masker putih ini, terlihat diduga mencongkel uang yang berada di dalam kotak amal itu menggunakan sebuah kayu kecil.

Terlihat juga aksinya yang diduga memasukkan uang ke dalam saku bajunya.

Tanggapan Pengurus Masjid

Ketua Yayasan Masjid Agung Palembang Ir Kgs H Ahmad Sarnubi membenarkan, jika oknum tersebut petugas pengedar kotak celengan infaq shodaqoh di Yayasan Masjid Agung Palembang.

Hanya saja menurutnya, kasus tersebut sudah ditindaklanjuti petugas keamanan.

"Itu sudah ditindak lanjuti oleh petugas keamanan dan Babinsa Kecamatan Bukit Kecil," kata Sarnubi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/12/2022) dilansir dari Tribun Sumsel.com.

Menurutnya, ia belum mengetahui prosesnya saat ini sudah sampai mana.

Baca juga: Sempat Viral di Medsos, Kasus Imam Masjid di Bekasi Dianiaya Jemaah Berakhir Damai

"Untuk petugas pengedar kotak celengan infaq shodaqoh di Yayasan Masjid Agung Palembang ada sekitar 10 orang, yang bertugas mengedarkan kotak celengan infaq shodaqoh di masjid," ungkapnya.

Sementara itu menurut Sarnubi, bukan kewenangan pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang untuk mengimbau masyarakat.

"Mungkin Dinas Sosial yang perlu menindaklanjuti atau Binmas, kami tidak memiliki wewenang," jelasnya. (tribunsumsel.com/Linda Trisnawati)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Nasib Oknum Petugas Kotak Amal Masjid Agung Palembang yang Mencongkel Uang Infaq, Pengurus Tegas

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved