Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Kabupaten Karimun Masuk 10 Daerah Terbaik Implementasi Kartu Tani 2022

Kabupaten Karimun masuk 10 daerah terbaik implementasi kartu tani terbaik 2022. Penghargaan tersebut atas dasar bagaimana penyerapan kartu tani.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Yeni Hartati
Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukrianto Jaya Putra mengatakan, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri masuk ke dalam 10 daerah terbaik dalam implementasi kartu tani terbaik di tahun 2022. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk ke dalam 10 daerah terbaik dalam implementasi kartu tani terbaik di tahun 2022.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Syukrianto Jaya Putra mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya dikabari Kadis Pertanian Provinsi. Katanya Karimun dapat penghargaan Implementasi Kartu tani terbaik. Jujur saya tidak menyangka, hari Rabu kemarin kita terima penghargaan dari Dirjen dan diberikan ke Provinsi," ujar Sukri, Minggu (4/12/2022)

Sukri menambahkan, diberikannya penghargaan tersebut atas dasar bagaimana penyerapan kartu tani dan pengimplementasiannya oleh petani yang ada di Kabupaten atau Kota.

"Kemungkinan atas dasar penilaian dari penyuluhan pertanian, proses penginputan data, percepatan pelaporan, penyerapan pupuk bersubsidi dan jalannya kerjasama dengan pihak seperti bank," ujarnya.

Baca juga: Seorang Siswa SMP Negeri di Karimun Tewas Terseret Arus Selokan Saat Pulang Sekolah

Dari sepuluh kabupaten dan kota yang mendapatkan penghargaan di antaranya Kabupaten Pangandaran, Kota Pekanbaru, Kabupaten Karimun.

Kemudian, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Batang, Kota Banyumas, Kota Tangerang, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Temanggung.

Dengan begitu, adanya penghargaan tersebut, pihaknya berharap sektor pertanian di Kabupaten Karimun semakin maju.

"Kami akan terus berusaha bekerja dengan baik saja. Yang penting pertanian Karimun semakin baik lagi," ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved