Breaking News:

KARIMUN TERKINI

KARIMUN Hujan Sejak Pagi hingga Sore, Sejumlah Lokasi Terkepung Banjir

Sejumlah wilayah di Karimun terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sejak pagi hingga malam hari, Sabtu (3/12/2022).

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Pantauan banjir yang terjadi di kawasan Ahmad Yani Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun 

KARIMUN,  TRIBUNBATAM.id - Hujan yang mengguyur Karimun sejak pagi hingga sore hari, membuat sejumlah wilayah terendam banjir di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/12/2022).

Kawasan Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kawasan Ahmad Yani hingga Pegadaian Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun terendam banjir sebetis orang dewasa.

Selain Pelipit, wilayah Kecamatan Tebing, Poros Meral dan Meral Barat, juga terlihat air yang menggenangi ruas-ruas jalan.

Banjir bukan hanya di ruas jalan raya, namun genangan air juga masuk ke dalam warung-warung warga.

Beberapa petugas dari kepolisian juga berjaga di kawasan tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

Warga Pelipit, Anto mengatakan, kawasan Pelipit merupakan kawasan langgangan atau rawan banjir ketika hujan dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Kabupaten Karimun Masuk 10 Daerah Terbaik Implementasi Kartu Tani 2022

"Selain daerah yang cekung, curah hujan yang deras juga mengakibatkan genangan atau menampung air dari daerah tinggi, sehingga saluran air dilokasi ini sudah tidak memadai debit air hujan," ujarnya.

Menurutnya, saluran pembuangan tidak memadai karena ukuran yang kecil dan debit air yang besar sehingga tidak dapat lagi menampung.

Kemudian, kawasan Pelipit yang merupakan daerah padat penduduk dan kawasan saluran air yang besar terletak di daerah Orari yang jaraknya cukup jauh.

Senada dengan Umi warga kawasan Ahmad Yani Kelurahan Balai Kota yang mengeluhkan kalau hujan dengan intensitas tinggi, curah hujan sampai masuk ke dalam warung dan rumahnya.

"Kalau udah banjir, airnya sampai masuk ke warung bahkan rumah. Apalagi kalau hujannya lebat dan lama gini," ujar Umi. ( TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved