Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Marak Aksi Pencurian, Polsek Nongsa Batam Tingkatkan Patroli Malam Gandeng Masyarakat

Kapolsek Nongsa Batam, Kompol Yudi Arvian mengakui beberapa pekan terakhir marak terjadi tindak kejahatan, termasuk pencurian di wilayah hukumnya

Penulis: Beres Lumbantobing | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Beres Lumbantobing
Masyarakat Nongsa dalam giat curhat Kamtibmas bersama Polsek Nongsa Batam, belum lama ini. Sejumlah warga mengaku khawatir dengan maraknya aksi pencurian yang terjadi belakangan ini di kawasan tempat tinggal mereka 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pihak Kepolisian Sektor atau Polsek Nongsa di Batam berupaya meningkatkan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Itu untuk menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait situasi Kamtibmas yang kian marak kejahatan, khususnya aksi pencurian.

Menyikapi kondisi itu, Polsek Nongsa kini gencar melakukan patroli. Sejumlah anggota dibagi piket patroli malam.

Kapolsek Nongsa, Kompol Yudi Arvian mengatakan, pihaknya juga menggandeng unsur masyarakat untuk aktif berkomunikasi dengan aparat penegak hukum terkait kamtibmas di wilayah hukum Nongsa.

“Kita tingkatkan patroli malam, dibagi beberapa piket. Kita gandeng perangkat RT dan RW agar aktif dalam melaporkan setiap peristiwa yang terjadi,” ujar Kapolsek Yudi, Minggu (4/12/2022).

Ia mengakui, beberapa pekan terakhir di wilayah hukum Nongsa marak terjadi tindak kejahatan. Termasuk peristiwa pencurian besi tua yang menewaskan satu orang pemuda di galangan kapal.

Baca juga: Polisi Tangkap Tersangka Pencurian Motor Sales di Batam, Temukan Jaket Ojol

Selain itu, wilayah hukum Polsek Nongsa juga mencakup wilayah pesisir pantai dan perkampungan.

Sebelumnya, masyarakat sekitar, khususnya yang berprofesi nelayan sering mengeluhkan maraknya aksi pencurian.

“Kami khawatir boat kami hilang dicuri, apalagi tambatan boat perahu kami tak punya. Tolong ditertibkan penjahat itu, karena kami belum punya tempat tambatan,” ujar seorang warga Nongsa, Muhammad Arif.

Ia menyebut, beberapa kali ada tukang besi tua datang mencari barang bekas di kawasan Nongsa. Ironisnya, terkadang periuk nasi warga yang diletakkan di belakang rumah juga kena angkut. (TRIBUNBATAM.id/bereslumbantobing)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved