Breaking News:

DISKOMINFOTIK ANAMBAS

Disdukcapil Anambas Raih Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB Tahun 2022

Bupati Anambas Abdul Haris menerima penghargaan untuk Disdukcapil Anambas yang raih top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2022 dari Kemenpan RB

tribunbatam.id/istimewa
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menerima penghargaan top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) KemenPan RB tahun 2022 di Hotel Bidakarta, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas menerima penghargaan top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Diraihnya penghargaan top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kemenpan RB ini, berkat program inovasi Pulau Pahat (Penjemputan Lansung Pelayanan Administrasi Kependudukan dengan Cepat dan Tepat) besutan Disdukcapil Anambas.

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Bupati Anambas, Abdul Haris di Hotel Bidakarta, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

"Alhamdulillah, Anambas kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang pelayanan publik," ucapnya.

Haris menjelaskan, proses yang dilalui dalam meraih penghargaan bergengsi tersebut tidak mudah.

Baca juga: Proyek Rekonstruksi Jembatan SP I Anambas Tahun Depan, Dinas PUPR Siapkan Rp 10 M

Banyak persiapan dan tahapan yang telah dilalui, mengingat letak geografis Anambas yang berpulau-pulau.

"Di tahun 2022 ini, sudah empat tahapan yang kita lewati. Pertama mendaftar dari 3.478 peserta KIPP, kemudian lolos di top 1.997 sebagai peserta, lalu lolos lagi sebagai nominasi di top 198 dan ikut seleksi lagi hingga akhirnya terpilih sebagai finalis top 99," sebutnya.

Kemudian dari proses tersebut diseleksi kembali hingga akhirnya Disdukcapil Anambas dinobatkan masuk ke Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kemenpan RB tahun 2022.

Bagi Haris, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Baca juga: Pemkab Anambas dan DPRD Kompak Sahkan Tiga Ranperda Dalam Sehari

Dengan pelayanan jemput bola ke pulau-pulau, dipastikan seluruh masyarakat memiliki KTP dan anak-anak maupun balita mendapatkan identitas KIA.

"Kita langsung datang ke pulau-pulau untuk melakukan pendataan dan membuatkan KTP dan KIA bagi masyarakat yang belum memiliki," ucapnya.

Haris pun berharap, dengan momentum ini dapat mendorong semangat bagi instansi lainnya dalam meningkatkan prestasi melalui pelayanan publik di Anambas. (Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved