Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Puluhan IKM Tanjungpinang Dilibatkan Dalam Roadshow Batam Batik Fashion Week 2022

Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany sebut, roadshow Batam Batik Fashion Week 2022 ini akan melibatkan puluhan pelaku IKM di Tanjungpinang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
Para IKM Tanjungpinang yang hadir dengan produk jualannya, memeriahkan roadshow Batam Batik Fashion Week 2022 di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Selasa (6/12/2022). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 25 Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang akan tampil dalam roadshow Batam Batik Fashion Week 2022 yang digelar Dekranasda Kota Batam di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepri, Selasa (6/12/2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Tanjungpinang, Riany mengatakan, roadshow Batam Batik Fashion Week 2022 ini akan melibatkan puluhan pelaku IKM di Tanjungpinang.

"25 pelaku IKM ini dari sektor pangan, kerajinan, dan sandang. Produk yang mereka pamerkan di bazar ada berbagai macam ragam," ucap Riany, Selasa (6/12/2022).

Riany berharap hadirnya roadshow tersebut dapat menumbuhkan perekonomian daerah, sekaligus mempromosikan produk unggulan IKM yang ada di Tanjungpinang kepada masyarakat secara luas.

"Ini menjadi strategi kami untuk menguatkan sinergi kolaborasi, baik pemerintah maupun dunia usaha, dan tentu saja menjadi kesempatan bagi pelaku IKM memperluas pemasaran produknya," kata Riany.

Baca juga: Poey Stings Hibur Ribuan Fansnya di Roadshow Lingga Batam Batik Fashion Week 2022

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Tanjungpinang, Surya Dharma Sarno menyebutkan, untuk mendukung para IKM, pihaknya memfasilitasi tenda-tenda bazar. Ada sekitar belasan tenda yang disiapkan untuk IKM.

"Selain memamerkan produknya dalam bazar, kita ikut sertakan 20 pelaku IKM untuk mengikuti pelatihan coaching class ecoprint," ucap Surya.

Setelah mengikuti pelatihan tersebut, para pelaku IKM akan memiliki keterampilan dalam membuat ecoprint. Sehingga ke depannya bisa mengembangkan sebuah produk yang mampu meningkatkan usaha mereka.

Baca juga: Saling Merangkul, Marlin dan Rudi Nyanyi Bareng saat Pembukaan Batam Batik Fashion Week

Gelaran roadshow Batam Batik Fashion Week tersebut diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti bazar exhibition, culinary bazar, craft coaching clinic, fashion show competition kategori umum dan remaja. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved