Breaking News:

Jeremy Theng's, Pengusaha Muda Sukses Area Sulawesi Kini Nakhodai PT Pelayaran Merah Putih

PT Pelayaran Merah Putih yang dipimpin Chief Executive Officer (CEO), Jeremy Theng's kini membuktikan kemajuan bisnisnya yang pesat.

Ist
Jeremy Theng's, Sosok Pengusaha Muda Sukses di Bidang Pelayaran Area Sulawesi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - PT. Pelayaran Merah Putih, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut untuk pengangkutan bijih nikel di wilayah Sulawesi, berhasil memperoleh kesepakatan kredit pembiayaan dari bank swasta dalam rangka pengembangan bisnisnya ke depan.

Kredit dengan plafon yang cukup tinggi dari bank swasta ini rencananya akan digunakan untuk penambahan armada kapal 'tug and barge' atau kapal tongkang sebanyak 15 set.

Kesempatan kredit pembiayaan ini dituangkan dalam kesepakatan yang telah ditandatangani oleh PT Pelayaran Merah Putih bersama salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, pada 1 Desember 2022 lalu.

Pemberian kredit dari bank ini bukannya tanpa alasan.

Hal ini menunjukkan bahwa PT Pelayaran Merah Putih sanggup membuktikan kemajuan bisnisnya yang pesat sehingga mendapatkan kepercayaan dari bank dalam bentuk permodalan agar bisnis jasa transportasi tongkang tersebut dapat semakin berkembang. 

Memang selama beberapa bulan terakhir, perusahaan yang didirikan oleh Benny Tjakra, ini mengalami perkembangan pesat dari segi aset dan operasionalnya.

Di awal tahun 2022, jumlah total kapal yang beroperasi di PT Pelayaran Merah Putih meningkat dari hanya 7 set, kini menjadi 28 set dalam waktu kurang dari setengah tahun.

Sosok berjasa di balik kesuksesan PT Pelayaran Merah Putih ini tak lain adalah sang Chief Executive Officer (CEO), Jeremy Theng's.

Pria 33 tahun yang sempat menetap di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) ini sebenarnya baru seumur jagung bergabung dalam PT Pelayaran Merah Putih, yakni sejak Mei 2022 lalu. 

Kesempatan kredit pembiayaan ini dituangkan dalam kesepakatan yang telah ditandatangani oleh PT Pelayaran Merah Putih bersama salah satu bank swasta terbesar di Indonesia
Kesempatan kredit pembiayaan ini dituangkan dalam kesepakatan yang telah ditandatangani oleh PT Pelayaran Merah Putih bersama salah satu bank swasta terbesar di Indonesia (Ist)

Meski demikian, kepiawaiannya dalam mengelola perusahaan jasa transportasi laut yang sudah terkenal itu membuatnya memperoleh kepercayaan untuk menjalankan PT Pelayaran Merah Putih menjadi semakin baik lagi.

Tak heran, sejak beberapa bulan menjadi CEO, perusahaan ini berhasil mengembangkan kegiatan operasionalnya, sehingga mampu menambah total muatan nikel kurang lebih 500 ribu - 600 ribu ton per bauran.

Jeremy bukanlah pemain baru di bidang jasa transportasi tongkang khusus muatan nikel.

Di Sulawesi, namanya sudah cukup terkenal dan disebut-sebut sebagai rising star pelaku bisnis jasa transportasi tongkang di wilayah tersebut.

Menariknya, segala ilmu dan kemampuan tersebut ia dapatkan murni dari pengalaman dan pembelajaran secara otodidak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved