Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Kodim 0317/TBK Gelar Seminar Generasi Z Membangun Bangsa, Diikuti Mahasiswa Karimun

Mahasiswa Universitas Karimun mengikuti seminar umum bagi generasi Z untuk membangun bangsa Indonesia yang digelar Kodim 0317/TBK.

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati
Kodim 0317/TBK Gelar Seminar Generasi Z Membangun Bangsa, di Universitas Karimun 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka memperingati hari Disabilitas Internasional, Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun menggelar seminar umum bagi generasi Z untuk membangun bangsa Indonesia.

Seminar dengan tema Even If You're Not Perfect, You're Limited Edition, melibatkan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Karimun, Kamis (8/12/2022).

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Damanik, mengatakan, seminar ini bertujuan guna menambah wawasan kebangsaan pada generasi muda atau generasi Z (Gen Z) untuk memupuk karakter dalam berbangsa.

"Saat ini memasuki era generasi Z, di mana generasi ini harus menunjukkan bukti baru percaya. Maka dengan melakukan revolusi metal generasi muda harus mempunyai karakter dan moral yang kuat," ujar Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Damanik.

Ia menambahkan, wawasan kebangsaan ini dapat diambil dari isi butir-butir pancasila yang merupkan karakter dan jati diri bangsa Indonesia.

Hal tersebut yang menurutnya, bersatu dalam tujuan untuk persatuan dan kesatuan bangsa kebhineka tunggal ika yang harus diterapkan.

Baca juga: 1.427 Bayi Usia Dua Bulan di Batam Telah Disuntik Vaksin PCV

"Moral Pancasila telah menyatukan perbedaan karakter setiap eleman bangsa dan terus kembang mengikuti zaman sehingga Pancasila yang merupakan empat pilar bangsa Indonesia," ujarnya.

Sementara, Wakil Rektor II Universitas Karimun Muhiri mengatakan, dengan dilakukannya seminar umum tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan dan masukan bagi generasi penerus.

Tentunya untuk selalu memperhatikan sesama, termasuk dalam bidang pendidikan dalam ruang lingkup kampus Universitas Karimun.

"Dengan ini kita mengingatkan kembali, bahwa manusia tidak ada yang ada sempurna sehingga kita di Universitas Karimun telah memberikan bantuan pendidikan kepada masyarakat yang berkubutuhan khusus," ujar Muhiri, Wakil Rektor II Universitas Karimun.

Muhiri menambahkan, setiap orang-orang yang berilmu dan pengetahuan merupakan ciri dari orang yang membentuk karakter yang kuat.

Sehingga, memperhatikan sesama yang berkebutuhan khusus juga salah satu bentuk seorang yang berilmu pengetahuan.

"Dengan ini kami juga menyerahan beasiswa kepada mahasiswa yang berpreatasi. Hingga menampilkan kreasi dari mahasiswa Disabilitas dengan tema Stop Bully," ujarnya. ( TRIBUNBATAM.id/Yeni Hartati)

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved