Breaking News:

Empat Jabatan Strategis di Lantamal IV Batam Berganti, Berikut Nama Pejabatnya

Sertijab empat pejabat Lantamal IV Batam dipimpin Danlantamal IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani, Kamis (8/12)

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani pimpin Sertijab empat jabatan strategis, Kamis (8/12/2022) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Empat jabatan strategis di jajaran Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam berganti.

Pergantian tersebut ditandai dengan upacara serah terima di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (8/12/2022).

Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Komandan Lantamal IV Nomor Sprin/733,734,735,736/XII/2022 tanggal 6 Desember 2022.

Jabatan strategis tersebut di antaranya Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa dari Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Yovan Ardhianto digantikan oleh Letkol Laut (P) Ibni Jauhari.

Komandan Polisi militer angkatan laut (Danpomal) Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yuanto, kepada Mayor Laut (PM) Joko Hary Mulyono.

Baca juga: Hari Mangrove Sedunia, Lantamal IV Tanjungpinang Tanam 4500 Bibit Bakau di Dompak

Kadisbek Lantamal IV Letkol Laut (S) Ivan Chi Duwi Kurnia Pasya kepada Letkol Laut (S) Peri Wijaya, SE dan Ka Akun Lantamal IV dari Letkol Laut (S) Akhmad Syarkoni, kepada Mayor Laut (S) Endik Kukuh Pribadi.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kemas M. Ikhwan Madani mengatakan, tugas pokok dan fungsi dari keempat jabatan strategis tersebut tidak ringan.

"Pada perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat, maka dapat dikatakan bahwa tugas tersebut tidaklah ringan," katanya.

Maka dari itu dituntut dapat menjadi penggerak organisasi, cermat membaca situasi, dapat membina dan menggerakkan potensi yang ada sehingga mampu memberikan hasil yang optimal.

Pada kesempatan itu, ia beserta jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang lama.

Baca juga: Serbuan Teritorial Lantamal IV Tanjungpinang Bantu Ringankan Kesulitan Warga

Sementara itu, bagi pejabat yang baru Kemas mengucapkan selamat bergabung untuk mengemban tugas yang baru di jajaran Lantamal IV.

Ia menekankan agar jabatan yang ada sebagai amanah dan kepercayaan pemimpin dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Segera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai pejabat lama, bangun kerjasama yang baik antar Satker serta ciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis," harapnya.

Selain itu, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan instansi-instansi yang ada serta senantiasa bekerja keras, tuntas, cerdas dan ikhlas dan hindari pelanggaran-pelanggaran.

Hadir pada sertijab ini, Wadan Lantamal IV, Kolonel Mar Andi Rahmat; para Pejabat utama (Pju) Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi; Kasatker Lantamal IV; Danlanal Bintan, Danlanal Ranai; Danlanal Tanjung Balai Karimun (TBK); Danlanal Dabo Singkep dan seluruh prajurit Lantamal IV. (*/TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved