Breaking News:

BATAM TERKINI

Crimson Education Tawarkan Ekskul Bagi Pelajar yang Ingin Kuliah di Universitas Kelas Dunia

Crimson Education siap membantu mengembangkan profil ekstrakurikuler pelajar Indonesia demi berhasil menembus universitas kelas dunia.

Crimson Education
Kegiatan belajar di salah satu universitas Ivy League. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Lembaga bimbingan kuliah di luar negeri, Crimson Education tidak hanya membimbing secara akademis, tetapi juga menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk mematangkan profil pelajar Indonesia.

Program yang dikembangkan salah satunya, PwC Global Case Competition yang merupakan kompetisi business case berbasis virtual terbesar di dunia bagi pelajar berusia 13 sampai 18 tahun.

Dalam kompetisi tersebut, pelajar dari seluruh dunia beradu dalam menyelesaikan kasus bisnis untuk memenangkan hadiah program magang di Price Waterhouse Cooper, yang merupakan salah satu dari empat firma audit terbesar dunia.

Keikutsertaan dalam kompetisi tersebut juga ditandai dengan sertifikat tingkat internasional yang dapat meningkatkan kualitas profil dalam tahapan seleksi universitas kelas dunia.

" Crimson Education siap membantu mengembangkan profil ekstrakurikuler pelajar Indonesia demi berhasil menembus universitas kelas dunia," ujar Country Manager Indonesia Crimson Education, Vanya Sunanto, Senin (12/12/2022).

Konsultan pendidikan yang cukup terkenal ini menyediakan bimbingan seleksi penerimaan di universitas-universitas kelas dunia, dengan mempersiapkan profil pelajar Indonesia agar siap bersaing dengan puluhan ribu pelajar dari seluruh belahan dunia.

Baca juga: KESERUAN Piknik di Pantai Lagorap Nongsa Batam, Cocok Untuk Ngumpul Sambil Kulineran

Menurutnya, untuk menembus universitas-universitas Ivy League, seperti MIT, Stanford, Oxford, atau Cambridge, jenjang pendidikan kelas 9 atau setara dengan 3 SMP adalah waktu yang ideal bagi pelajar Indonesia untuk mulai mempersiapkan diri.

"Sebagai langkah awal, mulailah dengan menjaga nilai rapor agar tetap baik, sembari mengeksplorasi kegiatan di luar sekolah yang diminati, misalnya kompetisi debat bahasa Inggris, kompetisi Model United Nations, atau kursus coding," jelas Vanya.

Ia menjelaskan, di mata admissions officer, profil ekstrakurikuler yang kuat dapat menjadi bukti komitmen dan konsistensi siswa dalam mengembangkan bakat tanpa mengabaikan pencapaian akademisnya.

Selain PwC Global Case Competition, Crimson Education juga menyelenggarakan Online Winter Camp melalui Crimson Research Institute Snow Program (CRISP) yang berlangsung dari tanggal 19 Desember 2022 sampai 27 Januari 2023.

Dalam program ini, pelajar Indonesia memiliki kesempatan melakukan riset setingkat sarjana di bawah bimbingan pengajar-pengajar dari berbagai universitas kelas dunia dalam bidang ilmu komputer dan matematika, ilmu genetika dan kedokteran, ilmu ekonomi dan keuangan, psikologi dan neurosains, serta ilmu hukum dan filsafat.

Bagi pelajar Indonesia yang berambisi membangun karier yang cemerlang sedini mungkin, Crimson Education juga menawarkan program mentorship dalam berbagai bidang, mulai dari teknologi, pemrograman, jurnalistik, hingga hukum dan berbagai bidang lainnya, di berbagai perusahaan terkemuka di antaranya Ferrari, AWS (Amazon Web Services), HSBC, Uber, dan The Economist melalui Crimson Careers.

Terakhir, Crimson Education juga menyelenggarakan program Ivy League MUN Tour pada bulan Januari 2023 yang memberikan kesempatan bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk mengikuti kompetisi Model United Nations di beberapa universitas Ivy League sekaligus mengunjungi universitas-universitas kelas dunia lainnya di Amerika Serikat. 

Keikutsertaan dalam kompetisi Model United Nations di beberapa universitas Ivy League tentunya dapat menambah nilai profil ekstrakurikuler, khususnya bagi pelajar Indonesia yang bercita-cita mengambil program studi hubungan internasional, ilmu politik, atau hukum internasional.

Program ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan langsung kehidupan mahasiswa di kampus universitas-universitas terkemuka serta berinteraksi dengan para alumninya. 

"Di Crimson Education, kami percaya bahwa setiap pelajar Indonesia sesungguhnya memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan profil akademis dan non-akademisnya untuk dapat menembus seleksi universitas yang dicita-citakan," tutup Vanya. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved