Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Besok, Wali Kota Resmikan Gedung Sentra IKM Rumah Promosi Tengku Mandak Tanjungpinang

Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany sebut, wali kota akan meresmikan gedung sentra IKM rumah promosi Tengku Mandak Kamis (15/12) besok

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gedung pusat promosi dan rumah kemasan Tengku Mandak yang terletak di Komplek Bintan Center, Terminal Sei Carang, Tanjungpinang akan diresmikan Kamis (15/12/2022) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gedung pusat promosi dan rumah kemasan Tengku Mandak, yang terletak di Komplek Bintan Center, Terminal Sei Carang, Tanjungpinang, akan diresmikan besok, Kamis (15/12/2022).

"Gedung sentra IKM siap beroperasi. Peresmian akan dilakukan besok oleh wali kota,” ucap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Riany, Rabu (14/12/2022).

Selain peresmian, Pemko Tanjungpinang juga akan menyerahkan bantuan mesin peralatan kepada para pelaku IKM dan bantuan gerobak bagi pelaku usaha.

Diketahui, bangunan sentra IKM ini dibangun dengan dua lantai.

Gedung ini difungsikan sebagai tempat promosi dan pemasaran produk-produk IKM yang telah memenuhi standar dan mutu.

"Gedung ini juga sebagai rumah kemasan yang menyediakan layanan kemasan bagi IKM di Tanjungpinang," jelas Riany.

Di sentra ini, Riany menuturkan akan ada pelayanan konsultasi usaha, penyediaan mesin peralatan kemasan, fasilitas pelatihan dan diskusi dengan didampingi tenaga pendamping dan operator yang mumpuni.

Baca juga: Bupati Natuna Resmikan Penggunaan Gedung Sentra IKM Pengelolaan Hasil Laut

Selanjutnya promosi dan pemasaran produk IKM, juga berkolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), jasa travel, perhotelan dan restoran.

"Kehadiran sentra IKM ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah dalam memperkenalkan keberadaan IKM kepada masyarakat secara luas," tuturnya.

Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Tanjungpinang, Surya Dharma Sarno menambahkan, gedung sentra IKM akan diisi oleh pelaku usaha yang telah dibekali pelatihan oleh Disdagin beberapa waktu lalu.

" Sentra IKM akan diisi oleh pelaku industri usaha dari sektor pangan, sandang dan kerajinan," kata Surya.

Dengan adanya sentra IKM ini, tentunya bisa mengoptimalkan dan memberdayakan agar IKM-IKM di Tanjungpinang mempunyai daya saing kuat.

Baca juga: Wali Kota Rahma Berhentikan Dirut dan Direktur BUMD Tanjungpinang, Ini Dasarnya

Pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha.

"Ini akan memperkuat pemasaran produk-produk yang dihasilkan IKM, tidak hanya kepada masyarakat Tanjungpinang, tapi juga para wisatawan," pungkasnya. (TRIBUNBATAM.id/ Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved