Breaking News:

DISKOMINFO NATUNA

Bupati Natuna Ucap Syukur, 29 Anak Daerah Lulus Seleksi Bintara Polri 2023

Sebanyak 29 anak daerah asal Natuna lulus seleksi Bintara Polri tahun 2023. Bupati Natuna yang menghadiri sidang terbuka itu pun ucap syukur.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Natuna, Wan Siswandi hadiri sidang terbuka penetapan akhir seleksi Bintara Polri tahun 2023 di Asrama Haji Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (20/12/2022). Sebanyak 29 anak daerah dinyatakan lulus dalam seleksi yang berlangsung di Kabupaten Natuna ini. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri sidang terbuka penetapan akhir seleksi Bintara Polri tahun 2023.

Sidang terbuka penetapan akhir seleksi Bintara Polri tahun 2023 yang dihadiri Bupati Natuna di Asrama Haji Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (20/12/2022).

Bupati Natuna pun bersyukur saat menghadiri sidang terbuka penetapan akhir seleksi Bintara Polri tahun 2023 itu, sebab 29 anak daerah terpilih serta dinyatakan lulus.

"Pertama tentunya kita harus bersyukur karena di Natuna yang lulus 29 orang. Kalau kita lihat trennya ini meningkat dari tahun tahun sebelumnya, dan ini pertama testnya langsung di Natuna. Kami harap tahun depan kuota untuk daerah semakin bertambah dan membuka kesempatan lebih besar untuk putera puteri daerah," kata Bupati Natuna Wan Siswandi.

Bupati Natuna juga menambahkan bagi yang belum dinyatakan lulus terpilih, diharapkan tidak patah semangat.

Baca juga: Seleksi Masuk Polri di Natuna, Bupati Minta Putra Daerah Manfaatkan Kesempatan

Bupati Natuna hadiri sidang terbuka penetapan ahir seleksi Bintara Polri 2023
Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri sidang terbuka penetapan akhir seleksi Bintara Polri tahun 2023 di Asrama Haji Natuna, Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU), Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (20/12/2022).

Wan Siswandi berharap kepada mereka yang belum beruntung dan masih berkeinginan menjadi polisi untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengikuti test di tahun mendatang.

"Untuk Polwan (polisi wanita-red) dari Kabupaten Natuna belum ada yang lulus. Karena memang kuota Polwan hanya dibuka 3 kuota se-Provinsi. Sehingga persaingannya ketat sekali. Tapi kami akan usahakan bagaimana kuota untuk Polisi maupun Polwan di daerah dapat ditambah. Sehingga peluang anak daerah untuk lulus semakin besar," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Natuna Kompol Ferri Afrizon juga menyampaikan apresiasi dan bangganya kepada ke 29 putera daerah yang dinyatakan lulus terpilih.

"Kami harap ini dapat memacu semangat bagi teman-teman yang belum lulus. Kita harus memahami ketersedian kuota yang terbatas. Sehingga yang belum lulus tahun ini dapat mencoba lagi di Tahun depan," kata Wakapolres Natuna.(TribunBatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved