Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Wakil Bupati Lingga Pimpin Rakor Evaluasi dan Percepatan Kemiskinan Ekstrem

Wakil Bupati Lingga menjadikan rakor evaluasi dan penghapusan kemiskinan ekstrem di ruang Barenlitbang Lingga, Kamis (22/12/2022).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Lingga
Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di ruang rapat Barenlitbang, Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (22/12/2022). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Lingga.

Rakor dan evaluasi percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem yang dihadiri Wakil Bupati Lingga berlangsung di ruang rapat Barenlitbang, Daik, Kecamatan Lingga, Kamis (22/12/2022).

Dalam rakor percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ini, Wakil Bupati Lingga menekankan tentang Inpres No 4 tahun 2022 tentang Kewajiban Daerah dalam rangka PPKE (Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem).

"Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah, untuk melakukan pemetaan tentang kondisi wilayah kita, yang saat ini masih berada di posisi terbawah untuk angka kemiskinan menurut data BPS," kata Neko Wesha Pawelloy.

Dengan adanya sejumlah data tersebut, akan menjadi atensi pihaknya untuk dicarikan berbagai persoalannya.

Baca juga: Jalan di Lingga Tertutup Longsor, Warga Desa Tanjung Irat Goro Bersihkan Tanah

"Termasuk mencari cara yang cepat dan efektif untuk mengatasinya. Tentunya hal ini menjadi kerja dari OPD-OPD yang ada serta kecamatan selaku perpanjangan pemerintah di tingkat-tingkat terbawah. Semoga apa yang kita harapkan, mendapatkan hasil yang maksimal, dan mendapat ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa," sambungnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Barenlitbang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas perikanan, perwakilan dari Dinas Kesehatan PPKB.

Baca juga: Wakil Bupati Lingga Berharap Ramadhan 2022 Kembali Semarak

Kemudian Camat Lingga, Lingga timur, Lingga Utara, Camat Singkep, Camat senayang dan Camat Bakung Serumpun serta berbagai unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkompimda Lingga.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang strategi dan rencana kegiatan untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Lingga pada tahun 2023.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved