Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Distributor Tanjungpinang Sebut Stok Bahan Pokok Aman untuk Dua Bulan

Dalam pertemuan dengan distributor Tanjungpinang, Sekdako Zulhidayat menyebut jika stok aneka bahan pokok aman untuk dua bulan kedepan.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
Salah satu agen telur ayam di Tanjungpinang. Dalam pertemuan dengan distributor Tanjungpinang, Sekdako menyebut stok aneka bahan pokok aman untuk dua bulan kedepan. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Distributor di Tanjungpinang yang menjual aneka bahan kebutuhan pokok memastikan stok barang masih aman untuk dua bulan kedepan.

Klaim distributor Tanjungpinang akan stok aneka bahan kebutuhan pokok saat menghadapi Natal dan Tahun Baru disampaikan Sekretaris Daerah Kota atau Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat.

Sekdako Tanjungpinang itu sebelumnya bertemu dengan sejumlah distributor Tanjungpinang yang biasa menyediakan aneka bahan kebutuhan pokok.

“Dalam pertemuan dengan distributor Tanjungpinang, mereka mengatakan demikian. Sehingga masyarakat tidak perlu menyetok banyak-banyak di rumah, beli seperlunya saja,” ucap Zulhidayat, Sabtu (24/12/2022).

Perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) di Tanjungpinang ini bukan pertama kalinya dilakukan.

Baca juga: Bazar Pangan Murah Tanjungpinang, Harga Cabai dan Telur Ayam Lebih Terjangkau

Sehingga para distributor Tanjungpinang sejak awal sudah mengantisipasi memenuhi kebutuhan masyarakat saat momen Natal Tahun Baru di Tanjungpinang.

“Karena mereka sudah tau persis dari beberapa tahun terakhir bagaimana tren peningkatan kebutuhan bahan pokok di bulan Desember dan Januari,” tambahnya.

Terutama dalam memenuhi persediaan sembako seperti tepung, minyak goreng, telur, beras, gula.

Harganya juga masih relatif sama dengan seminggu yang lalu.

“Namun, saya minta agar para distributor tetap waspada, meskipun stok menjelang nataru masih aman, kami mengantisipasi kemungkinan permintaan akan melonjak," jelasnya.

Baca juga: Stok Bahan Pokok Untuk Natal dan Tahun Baru Akan di Bantu BUMN

Pantauan TribunBatam.id di Pasar Bintan Center (Bincen), harga sembako seperti gula pasir dijual Rp 14 ribu perkilogram.

Kemudian harga minyak goreng curah Rp 14 ribu perkilogram, tepung terigu Rp 10 ribu perkilogram, telur ayam Rp 1.900 per butir.

Adapun untuk harga daging ayam Rp 40 ribu perkilogram, daging ayam beku Rp 33 ribu perkilogram, beras dari harga Rp 13 - 14 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang sembako di sekitar jalan Bintan Center, Adi menyebutkan stok komoditas pangan di warungnya masih tercukupi untuk dijual.(TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved