Breaking News:

LINGGA TERKINI

Keluarga Berharap Warga Lingga yang Hilang saat Cari Udang segera Ditemukan

Keluarga Johani, warga Lingga yang hilang saat cari udang di Pantai Marok Tua Lingga berharap, Johani segera ditemukan meski sudah tak bernyawa

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
TribunBatam.id/Dok Humas Polres Lingga
NELAYAN HILANG DI LINGGA - Tim gabungan dari polisi, TNI, Basarnas, BPBD dibantu warga setempat saat mencari nelayan hilang di Lingga di Pantai Marok Tua saat mencari udang sejak Selasa (27/12/2022) dini hari. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim dari Basarnas, BPBD, Polres Lingga-TNI, dan masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap warga yang hilang di Pantai Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (27/12/2022).

Diketahui, korban Johani (61), warga Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep berangkat pada Senin (26/12/2022) sore bersama rekannya ke Desa Marok Tua.

Anak korban, Merdita mengungkapkan, bahwa pihak keluarga mengetahui Johani hilang sekira pukul 04.00 WIB pada Selasa (27/12/2022).

"Setahu saya dia pergi jam 5 sore sama om. Dinyatakan hilang saya dapat kabar dari mama jam 4 subuh," kata Merdita.

Ia menjelaskan, pihak keluarga pada Selasa pagi ikut melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Nelayan Hilang di Lingga, TNI, Polisi, Basarnas dan BPBD Susuri Pantai Marok Tua

Dita yang merupakan anak kedua korban dari empat bersaudara ini berharap, ayahnya itu bisa ditemukan segera oleh tim pencari.

"Mudah-mudahan bisa ketemu, walaupun memang seandainya nyawanya sudah tak ada, tapi jasadnya bisa ditemukan," kata Merdita.

Merdita mengatakan, ayahnya itu memang bukan orang yang andal dalam menyuluh udang.

Namun Johani sering memancing yang menjadi kebiasaannya setiap hari.

"Ayah memang suka sakit perut, suka pitam juga kadang. Aktivitasnya memang suka mancing, kadang cari burung di hutan. Karena musim banyak udang, ya dia nyuluh udang," terangnya.

Korban diketahui pergi bersama tiga orang untuk menyuluh udang di sekitar lokasi kejadian. Satu dari tiga orang itu merupakan adik Johani.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Perluas Lokasi Pencarian Nelayan Hilang di Karimun

Saat selesai menyuluh, tiga orang tersebut sudah berada di darat, namun Johani belum menyusul ke darat saat dini hari itu.

Setelah rekannya menunggu, korban tidak kunjung muncul dan cahaya senter milik Johani dari laut sudah tidak kelihatan.

Melihat hal itu, ketiga rekannya memutuskan untuk mencari Johani namun tidak ditemukan.

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus menerangkan, bahwa saat ini tim sedang berupaya mencari korban di sepanjang pantai, dengan menggunakan perahu karet dan pompong milik warga setempat.

"Kami mencari di sepanjang Pantai Desa Marok Tua radius 2 kilometer dari titik hilangnya korban. Namun belum ada hasil, saat ini kami konsolidasi kembali untuk merencanakan kegiatan pencarian kembali," jelasnya. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved