Breaking News:

LINGGA TERKINI

Warga Gelar Ritual Doa, Johani Masih Hilang di Pantai Marok Tua Lingga 

Warga sempat menggelar ritual doa untuk mencari Johani yang hilang saat mencari udang. Kini Tim gabungan juga telah menghentikan pencarian.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
Satpolairud Polres Lingga
Tim gabungan akhirnya menghentikan proses pencarian Johani (61), warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri yang hilang saat mencari udang di Pantai Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat sejak Selasa (27/12/2022) dini hari. 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Johani, warga Kelurahan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang hilang di Pantai Marok Tua hingga kini masih belum ditemukan.

Hingga hari ini, Minggu (1/1/2023), belum ada informasi terkait keberadaan pria berusia 61 tahun itu.

Mulai Sabtu (31/12/12022) kemarin, Tim gabungan mulai menghentikan pencarian setelah dilakukan selama empat hari.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud), AKP Thomas menjelaskan,pencarian dilakukan dengan menyisir perairan Desa marok Tua, lalu menyisir sepanjang pantai kawasan Desa marok Tua.

Bahkan tim pencari, bersama tokoh masyarakat yang dituakan melakukan ritual.

“Pencarian juga dilakukan bersama tokoh masyarakat dan yang dituakan melakukan ritual itu melakukan pemukulan gong kuningan dan menabur beras 3 warna di lokasi pantai Desa Marok Tua,” ungkap AKP Thomas.

Warga pun sudah melakukan shalat Ghaib di Masjid Marok Tua, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: PENEMUAN MAYAT DI KARIMUN, Seorang Pengamen Tewas, Muka Lebam dan Hidung Berdarah

Istri Johani tampak terisak sedih akibat suaminya masih belum juga ditemukan.

Dia pun masih berharap suaminya bisa ditemukan lewat Informasi masyarakat. 

"Terima kasih atas pertolongannya, kalau ada informasi tolong diberi tahu bapak ibu," tuturnya dalam video singkat, yang diterima TRIBUNBATAM.id.

Johani dinyatakan hilang pada Selasa (27/12/2022) dini hari, saat mencari atau menyuluh udang saat malam hari di pantai Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat.

Sejak Selasa pagi hingga pencarian hari ke empat Jumat (30/12/2022), tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polres dan TNI, BPBD Lingga, hingga bantuan masyarakat tak menemukan keberadaan warga Kelurahan Dabo yang hilang tersebut.

Kasatpol Airud Polres Lingga, AKP Thomas Charles mengungkapkan, pada pencarian hari ke-empat, tim gabungan memperluas area pencarian terhadap Johani.

Thomas menjelaskan, tim gabungan mulai melakukan pencarian dari Pantai Desa Tanjung Paku dan Pantai Desa Resang, namun korban belum ditemukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved