Breaking News:

DISKOMINFO LINGGA

Bupati Lingga Muhammad Nizar Resmikan Gedung Baru SDN 001 Temiang Pesisir

Bupati Lingga Muhammad Nizar meresmikan gedung baru SDN 001 Temiang Pesisir, Selasa (10/1/2023).

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Diskominfo Lingga
Bupati Lingga Muhammad Nizar meresmikan gedung baru SD Negeri 001 Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/1/2023). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga Muhammad Nizar meresmikan gedung baru SD Negeri 001 Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (10/1/2023).

Sekolah yang diresmikan Bupati Lingga ini sebelumnya SDN 004 Senayang serta sudah dibangun sejak 1973, dulunya merupakan bangunan sekolah yang hanya menggunakan dinding papan kayu.

Peresmian gedung baru SDN 001 Temiang oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar sudah berdiri bangunan dengan tembok baru.

Tahun 2006, Kabupaten Lingga mendapat anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) dan hanya dapat merehab dari bangunan yang sebelumnya papan lama diganti dengan papan baru.

Selanjutnya di tahun 2007 baru RKB 4 lokal bangunan tembok, hingga 2022 dari usulan Dinas Pendidikan sebelumnya dan dilanjutkan oleh yang sekarang.

"Alhamdulillah kita mendapatkan jatah dari delapan jatah untuk se-Provinsi Kepri, kita Kabupaten Lingga mendapatkan semua," tuturnya.

Baca juga: 18 Tim Mini Soccer U 13 di Lingga Mulai Bertanding di Lapangan Ibukota Daik

Nizar mengucapkan rasa syukur dan bangga, atas tercapainya salah satu impiannya dalam membangun sarana pendidikan yang layak bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan impian kita bersama dalam membangun sarana pendidikan di Kabupaten Lingga,” kata Nizar.

Dia menjelaskan, berdasarkan usulan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Kabupaten Lingga mendapat jatah delapan sekolah, yang salah satunya SD di wilayah pesisir ini.

“Untuk se-provinsi Kepri hanya kita Kabupaten Lingga yang mendapatkannya,” ujarnya .

Muhammad Nizar berpesan kepada seluruh majelis guru dan masyarakat, agar menjaga dan memaksimalkan fasilitas yang telah dibangun.

“Terkait peresmian hari ini, arahan dari saya, tolong dijaga, dirawat, dan dimaksimalkan penggunaannya,” harapnya.

Pada acara peresmian juga dilakukan penyerahan pembagian sepasang sepatu kepada murid-murid SDN 001 tersebut dari Bupati Lingga serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Lingga, Armia.

Sejauh ini Armia menjelaskan, pihaknya memaksimalkan upaya pembangunan sekolah pada tahun 2022.

Melalui anggaran 24 miliar Rupiah yang dikucurkan pemerintah pusat melalui PUPR, ada delapan sekolah pembangunan gedung SD.

"Ada empat sekolah di Kecamatan Singkep, dua sekolah di Kecamatan Singkep Barat, serta masing-masing Lingga Utara dan Kecamatan Temiang Pesisir masing-masing satu sekolah," sebutnya.

Pada tahun 2022, pihaknya mengusulkan 13 bangunan melalui BPPW Kepri, tapi hanya delapan bangunan sekolah yang terealisasi.

Dia pun sebelumnya membeberkan, tahun 2023 ini Lingga bakal dapat lima bangunan sekolah lagi.(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved