Breaking News:

PEMKO BATAM

Warga Pemping Usulkan 32 Pembangunan Saat Musrenbang di Belakang Padang Batam

Warga sejumlah kelurahan di Kecamatan Belakang Padang, Batam membahas usulan prioritas pembangunan saat Musrenbang bersama Walikota Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam untuk TRIBUNBATAM.id
Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kelurahan Pemping, Pecong, Pulau Terong, dan Kasu di lapangan Volly Gelora Pulau Terong, Senin (16/1/2023). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang Batam membahas 32 usulan prioritas pembangunan saat Musrenbang.

Yakni, terdiri dari 19 Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), 3 pemberdayaan masyarakat, dan 10 non PSPK.

Adapun, usulan yang disampaikan mayoritas pembangunan infrastruktur semenisasi, hingga batu miring.

Kemudian, Kelurahan Pecong membahas 28 usulan prioritas.

Adapun, usulan itu di antaranya 14 PSPK, 2 pemberdayaan masyarakat, dan 12 non PSPK.

Berlanjut ke Pulau Terong, membahas 40 usulan dalam musrenbang tersebut yang di antaranya 28 PSPK, 2 pemberdayaan masyarakat, dan 10 non PSPK.

Terakhir, Kelurahan Kasu membahas 40 usulan prioritas yang terdiri dari 25 PSPK, 5 pemberdayaan masyarakat, dan 10 non PSPK.

Hal ini disampaikan saat Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kelurahan Pemping, Pecong, Pulau Terong, dan Kasu di lapangan Volly Gelora Pulau Terong, Senin (16/1/2023).

Di kesempatan itu, Rudi pun merespons cepat aspirasi masyarakat di pulau. Masing-masing tokoh masyarakat setiap kelurahan diminta menyampaikan persoalan dan aspirasi masyarakat setempat.

Beberapa persoalan yang disampaikan seperti renovasi sekolah, ketersediaan listrik, perbaikan pelabuhan, tenaga kesehatan, hingga pengadaan mesin tempel.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,  dalam Musrenbang itu dirinya membawa banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar aspirasi yang disampaikan bisa terakomodir.

"Banyak aspirasi yang diterima, Alhamdulillah beberapa persoalan masyarakat bisa diatasi langsung," ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan di pulau terus dilakukan. Untuk itu, ia bertekad meningkatkan ekonomi Kota Batam agar pembangunan di pulau terus digesa.

"Kota dikembangkan, supaya ekonomi naik dan bisa membangun infrastruktur di pulau. Saya ingin kota Madani terwujud, kota yang menjadi lokomotif nasional," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved