Breaking News:

BATAM TERKINI

KABAR GEMBIRA, Mulai Februari BIB Bakal Buka Penerbangan dari Batam ke Korea Selatan

BIB Hang Nadim Batam berencana membuka penerbangan langsung dari Batam ke Korea Selatan mulai Februari mendatang dengan sistem charter flight.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Ian Sitanggang
BIB Hang Nadim Batam berencana membuka penerbangan langsung dari Batam ke Korea Selatan mulai Februari mendatang dengan sistem charter flight. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Humas BIB Hang Nadim, Rafi Noor Farhan mengatakan, BIB berencana membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Hang Nadim Batam ke Korea Selatan mulai Februari 2023 mendatang.

"Iya rencana di bulan Februari, dengan sistem charter flight," ujarnya, Selasa (17/1/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau, Wahyu Wahyudin mengatakan, hal tersebut sangat luar biasa, dan ia antusias menyambutnya.

"Saya apresiasi kepada pihak-pihak terkait atas pembukaan rute Korea ini. Ini peluang bagus bagi Batam dan Kepri tentunya untuk membuka peluang bisnis," ujar Wahyu.

Pihaknya mendorong agar nantinya penerbangan ke Korea ini tidak menggunakan visa. Sehingga memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung.

Baca juga: JADWAL Penerbangan Umrah Langsung dari Batam ke Madinah Tiap Senin

"Pesawat dari sini penuh, dari sana penuh. Di balik visa itu nanti ada efek lain, kunjungan meningkat dan mempermudah," katanya.

Selain itu, ia juga menilai penerbangan langsung Batam ke Korea ini akan berpengaruh positif kepada para pelaku pariwisata, usaha travel, agen wisata dan UMKM.

"Pelaku UMKM perlu didorong untuk menyambut wisatawan dari Korea. Pemerintah harus benar-benar memanfaatkan potensi yang ada," katanya.

Menurutnya pemerintah harus mampu melihat peluang bisnis dengan melihat apa kesukaan, kegemaran mereka dan harus disesuaikan.

"Dari pariwisata juga harus lihat, senangnya orang korea ini apa sih, ini harus dipersiapkan sarana dan prasarana harus memadai jangan sampai merugikan mereka," katanya.(TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved