Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Batam, Bermula dari Pesan WhatsApp

Terdapat 17 adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam yang menhadirkan tersangka Iwan serta sejumlah saksi termasuk JPU.

TribunBatam.id/Dok Polsek Lubukbaja
PEMBUNUHAN DI BATAM - Rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam dengan menghadirkan tersangka Iwan di lapangan tembak Polresta Barelang, Selasa (17/1/2023). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 17 adegan diperagakan Iwan, tersangka kasus pembunuhan di Batam terhadap M Said, pengusaha kafe dan pemilik indekos di lapangan tembak Polresta Barelang, Selasa (17/1/2023).

Belasan adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam di Baloi Centre tepatnya Jalan Kenangan, Lubukbaja Batam pada Sabtu (24/12/2022) dilakukan untuk memperkuat bukti terkait kasus yang menewaskan M Said.

Selain menghadirkan tersangka kasus pembunuhan di Batam itu, polisi juga menghadirkan sejumlah saksi termasuk Jaksa Penuntut Umum atau JPU.

"Ada 17 adegan yang diperagakan. Mulai dari lokasi tempat tersangka bekerja, menjemput parang ke rumah, penganiayaan, melarikan diri hingga saksi-saksi mendapati korban dalam posisi sudah meninggal dunia," sebut Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono.

Budi menambahkan rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam ini sekaligus memastikan apakah ada tambahan bukti baru yang ditemukan atau tidak.

Baca juga: Kuat Maruf dan Ricky Rizal Dituntut 8 Tahun Bui Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kasus pembunuhan di Batam pada Sabtu (24/12/2022) siang itu berawal ketika Iwan tersulut emosi setelah menerima pesan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal dengan kata-kata 'yah jemput yah' dengan tambahan emoji menangis.

Tersangka langsung mengira bahwa pesan itu berasal dari mantan istrinya.

Tak berpikir panjang, ia kemudian langsung pergi dengan meminjam sepeda motor temannya untuk menjemput parang ke rumahnya.

Meski saat itu telah ditahan oleh ibunya, namun tersangka tidak menghiraukan dan langsung menuju rumah korban.

Setibanya di rumah korban, pelaku memanggil mantan istrinya dan meninggalkan parang di sepeda motor yang diparkirkan.

Tersangka langsung marah ketika melihat korban dengan mantan istrinya tengah makan berdua.

Rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam tewaskan M Said
PEMBUNUHAN DI BATAM - Tersangka Iwan saat rekonstruksi kasus pembunuhan di Batam yang menewaskan M Said di lapangan tembak Polresta Barelang, Selasa (17/1/2023).

Emosi tersangka makin tersulut, dan langsung mengambil parang yang diletakkan di sepeda motor dan masuk kembali ke rumah korban.

Pelaku langsung masuk ke ruang tamu sambil membawa parang.

Sementara korban yang tengah duduk di kursi juga langsung mengambil linggis yang telah ia siapkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved