Breaking News:

BATAM TERKINI

Dana PSPK Kini Rp 3,2 Miliar, Wawako Batam Berharap Infrastruktur Kelurahan Membaik

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad berharap semua infrastruktur di Batam termasuk di keluarahan akan terus membaik. Apalagi, dana PSPK makin besar.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
Diskominfo Kota Batam untuk Tribun Batam
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan Bukit Tempayan, Selasa (17/1/2022) malam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Musrenbang merupakan kegiatan penting yang harus dilaksanakan dalam merencanakan pembangunan.

Dimulai dari paling bawah usulan-usulan RT/RW hingga tingkat kota nantinya.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kelurahan Bukit Tempayan, Selasa (17/1/2022) malam.

Diakuinya, pihaknya memberikan perhatian yang serius terhadap setiap usulan masyarakatnya. Karena itu, hampir disetiap Musrenbang kelurahan selalu hadir.

Amsakar juga mengungkapkan infrastruktur masih menjadi prioritas utama yang dilaksanakan Pemko Batam tahun 2023 ini maupun 2024 mendatang. Tidak hanya pembangunan jalan-jalan utama saja, tapi juga infrastruktur jalan pemukiman.

Baca juga: Musrenbang Duriangkang, Amsakar Ungkap Efek Berganda Pembangunan Infrastruktur Batam

"Saat kami awal menjabat anggaran PSPK (Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan) waktu itu masih Rp1 miliar. Alhamdulillah saat ini sudah Rp3,2 miliar," ujarnya.

Anggaran PSPK sendiri memang diperuntukan untuk menyelesaikan masalah-masalah infrastruktur pada pemukiman warga.

Karena itu pihaknya terus berkomitmen bagaimana setiap tahun bertambah.

Infrastruktur ini penting karena menurutnya, hal ini merupakan pondasi bagaimana Batam ke depan benar-benar dapat menjadi kota yang modern dan maju serta bandar dunia madani. 

" Batam ke depan akan menjadi kota yang cantik indah dengan infrastruktur berstandar internasional," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

 

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved