Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Sambut Rombongan Pembesar Negeri Terengganu Malaysia

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menerima kunjungan rombongan pembesar negeri Trengganu, Malaysia yang ingin melihat wisata sejarah di Lingga.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
PEMKAB LINGGA
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menyambut rombongan wisatawan asal Terengganu Malaysia di Gedung Daerah Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Rabu (18/1/2023) malam 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id -Masih awal tahun 2023, wisata sejarah di Ibukota Daik Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah ditangani wisatawan asing asal Terengganu, Malaysia, Rabu (18/1/2023).

Hari pertama sampai di Ibukota, wisatawan asing ini sudah menginjakkan kakinya di Masjid Jami' Sultan Lingga pada sorenya.

Kedatangan rombongan wisatawan asal negeri tetangga ini juga disambut oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha di Gedung Daerah Daik Rabu malam.

Setibanya di Gedung daerah, rombongan yang berjumlah kurang lebih 20 orang tersebut langsung dijamu makan malam oleh Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak rombongan untuk bincang-bincang santai di ruang tengah Gedung Daerah.

Nizar menuturkan, kedatangan itu dari Dato' Haji Yahaya Bin Ali, Yang Dipertua Dewan Undangan Negeri (DUN), merupakan orang penting di parlemen Negeri Terengganu, beserta rombongan dato'-dato' pembesar-pembesar lainnya.

Baca juga: JELANG Imlek, Kapal MV Putra Maju 08 dari Batam ke Lingga Rusak

"Terima kasih sebanyak-banyaknya telah sampai ke Daik pada awal tahun 2023 ini, dengan latar belakang sejarah, budaya dan persaudaraan yang sama. Sama-sama satu rumpun melayu," kata Nizar.

Nizar berharap, semoga silaturahmi bersama wisatawan negeri Jiran ini terus berkelanjutan dan persaudaraan terus terbina.

Dalam beberapa waktu ke belakang jumlah wisatawan asal negeri jiran Malaysia yang datang ke Kabupaten Lingga terus bertambah, khususnya untuk berkunjung dan mempelajari tentang sejarah kemelayuan dan budaya yang ada di Lingga.

"Tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih datuk-datuk sudah sampai di Daik ibukota Kabupaten Lingga, saya harap hubungan silaturahmi yang baik antara kita yang sudah terjalin sejak zaman Kesultanan Riau Lingga Johor Pahang terus terjalin dan semoga tidak hanya hari ini, di lain kesempatan dapat berkunjung kembali ke Lingga," tutur pria berusia 40 tahun ini.

Tak lupa, Bupati Nizar juga menyampaikan kepada rombongan yang hadir, bahwa Kabupaten Lingga juga sedang berbenah dan berupaya agar menjadi daerah tujuan wisata nasional.

Sebagai Bunda Tanah Melayu dan Negerinya Para Sultan, potensi wisata sejarah dan wisata religi di Kabupaten Lingga tentunya menjadi nilai tambah.

"Oleh karena itu, dengan melihat potensi yang ada, kami juga membuka peluang investasi sebesar besarnya kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga tentunya," kata Bupati Nizar.

"Tidak hanya membicarakan dan berfokus dengan sejarah dan budaya semata, tetapi hal lainnye yang punye potensi untuk dikembangkan dalam aspek kerja sama membangun Kabupaten Lingga," tambah Bupati Lingga ini.

Turut hadir dalam jamuan makan malam dan silaturahmi tersebut Staf Ahli Gubernur Kepri, Kepala Dinas Pariwisata beserta staf, Kepala Dinas Kebudayaan beserta staf, Kepala Kesra, Kabag Prokopim, Kabid Dinas Sosial, serta beberapa tokoh masyarakat.

Pada hari ini Kamis (19/1/2023), rombongan wisatawan ini akan mulai rute wisata di Daik, untuk melihat cagar budaya ataupun peninggalan-peninggalan lama yang memiliki nilai sejarah.

Mereka dipandu salah satunya oleh Pemerhati Sejarah dan Budaya dari Dinas Kebudayaan Lingga, Lazuardi. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)


 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved