Breaking News:

BKKBN Gelar Pelayanan KB Gratis di Kepri Diikuti 1.271 Warga Batam hingga Natuna

BKKBN Kepri gelar pelayanan KB serentak di seluruh wilayah Kepri dari Batam hingga Natuna pada 17-19 Januari 2023. Ada 1.271 orang ikut serta

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Dok. BKKBN Kepri untuk Tribun Batam
BKKBN gelar pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), 17-19 Januari 2023 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 1.271 orang mengikuti pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

KB serentak ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Secara rinci Kota Batam diikuti sebanyak 534 orang, Kota Tanjungpinang 204 orang, Kabupaten Bintan 163 orang, Kabupaten Karimun 131 orang, Kabupaten Lingga 111 orang, Kabupaten Kepualauan Anambas 44 orang dan Kabupaten Natuna 84 orang.

Adapun metode yang digunakan yaitu kontrasepsi jangka panjang.

Di antaranya Intra Uterine Device (IUD), Implan, Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP).

Baca juga: Hari Keluarga Nasional ke XXIX, BKKBN Kepri Gelar Sejuta KB Gratis

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan capaian layanan ber-KB. Pelayanan ini turut menggandeng OPD KB Kabupaten/Kota dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

"Kita adakan serentak dari tanggal 17 hingga 19 Januari 2023 lalu di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri dengan memberdayakan bidan," ujar Sub koordinator Jalwisus Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Santi Siburian, Sabtu (21/1/2023).

Ia berharap dengan pelayanan KB serentak ini dapat meningkatkan capaian kepesertaan ber-KB dengan metode kontrasepsi modern. Khususnya metode kontrasepsi jangka panjang seperti IUD, Implan, MOW dan MOP.

(TRIBUNBATAM.id / Roma Uly Sianturi)

 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

 

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved