Breaking News:

KEMENKUMHAM KEPRI

Plh Kakanwil Buka Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Satker

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2022.

TRIBUNBATAM
Plh Kakanwil Buka Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Satker di Lingkugan Kanwil Kemenkumham Kepri 

TRIBUNBATAM.id  - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2022.

Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA 2022 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Dwinastiti, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepri Achmad Fahrurazi beserta jajaran kepala satuan kerja maupun perwakilan dari bidang pengelola keuangan dan bmn di seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Kegiatan Pra Rekonsiliasi akan berlangsung selama empat hari dan bertujuan dalam rangka meminimalisir terjadinya perbedaan pencatatan yang berdampak pada validitas dan akurasi data yang disajikan dalam Laporan Keuangan.

Plh. Kepala Kantor Wilayah yang pada kesempatan ini menyampaikan sambutan memaparkan pentingnya menjaga siklus pengelolaan keuangan negara dengan baik dimulai dari Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan Anggaran, Pengawasan hingga Pertanggungjawaban.

" Siklus pengelolaan ini wajib untuk diikuti step dan step dengan baik, terutama mulai dari perencanaan, dengan adanya perencanaan diawal yang konsisten dan kapabel maka akan menghasilkan penganggaran yang baik." tuturnya.

Beliau pun menyebutkan masih terdapat beberapa current issue permasalahan yang ada di satuan kerja, sehingga diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan tepat.

" Saya berharap semoga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan data laporan keuangan yang akurat, transparan, akuntabel dan tepat waktu." pungkasnya.

Dalam kegiatan kali ini diberikan juga penghargaan kepada satuan kerja pelaksanaan anggaran terbaik tahun anggaran 2022 yang diberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun di peringkat ketiga, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam di peringkat kedua, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Tanjungpinang di peringkat pertama.

Selain itu penghargaan lainnya yang diberikan yakni Satuan Kerja dengan Pengelolaan Barang Milik Negara Terbaik TA 2022 yang diberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang peringkat ketiga, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai di Karimun peringkat kedua dan Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang di peringkat pertama.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved