Breaking News:

BERITA KRIMINAL

Keluarga Tersangka Pembunuhan Berantai di Jabar Selamat Setelah Jadi TKW

Polisi mengungkap fakta baru dari pembunuhan berantai di Jabar yang menewaskan sedikitnya 9 orang. Seorang keluarga tersangka lolos dari maut.

TribunBatam.id/Tangkap Layar YouTube KompasTV
Penangkapan tersangka pembunuahan berantai di Jabar, Wowon di rumahnya Kampung Babakan Mande, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (17/1/2023). Polisi mengatakan terdapat korban yang selamat dari pembunuhan berantai Wowon cs. 

JABAR, TRIBUNBATAM.id - Seorang wanita bernama Yeni nyaris menjadi korban dari tersangka pembunuhan berantai di Jabar atau Jawa Barat.

Yeni tak lain merupakan anggota keluarga dari tersangka pembunuhan berantai yang telah ditangkap anggota Polda Metro Jaya.

Kepada penyidik, Yeni yang berstatus Tenaga Kerja Wanita alias TKW mengaku hendak dibunuh karena mengetahui pembunuhan berantai yang dilakukan para pelaku di Cianjur.

Seperti diketahui, Wowon Erawan alias Aki bersama Solihin alias Duloh dan M Dede Solehuddin, melakukan pembunuhan berantai yang menewaskan sembilan orang.

Di Bekasi, Jawa Barat, Wowon cs meracuni Ai Maimunah (40), Abdul Muiz (20), M Riswandi (16), dan Neng Ayu (5), menggunakan kopi yang dicampur pestisida.

Baca juga: Polisi Temukan Uang Rp 1 Miliar Dari Tangan Para Pelaku Pembunuhan Barantai

Dari kasus ini, lalu terungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Wowon cs di Cianjur dan Garut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, membenarkan ada satu orang yang lolos dari terget tersangka pembunuhan berantai di Jabar itu .

"Kami temukan fakta baru, ada korban lain sebelum TKP Bekasi. Kami dapatkan kesaksian dari salah satu keluarga tersangka," kata Hengki di Cianjur, Jumat (20/1/2023), dikutip dari TribunJakarta.com.

Hengki menjelaskan, korban akhirnya pergi ke luar negeri untuk menjadi TKW.

Berbeda nasib dengan Yeni, Siti, TKW lainnya menjadi korban dari aksi Wowon cs.

Siti sebelumnya dijanjikan jika hartanya akan digandakan.

Ia tewas dibunuh akibat menagih janji kepada Wowon cs.

Baca juga: Pembunuhan Berantai di Jabar, Tiga Istri dan Mertua Tersangka Jadi Korban

Saat itu, Siti disuruh mengambil uang di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kemudian berkelanjutan terkait juga dengan identitas yang dihanyutkan ke laut ya, itu atas nama Siti juga, yang untuk Garut," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved