Breaking News:

BINTAN BANGKIT

Bintan Bersiap Jadi Tuan Rumah Peringatan Hari BUMDes Nasional pada Februari 2023

Bintan akan menjadi tuan rumah peringatan Hari BUMDes Nasional di Kepri. Kegiatan digelar 1-2 Februari 2023 di Eks Gedung MTQ Bintan

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dok. Diskominfo Bintan
Suasana Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Sekda Bintan Ronny Kartika meninjau lokasi kegiatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nasional tahun 2023 di Eks Gedung MTQ Bintan, baru-baru ini 

BINTAN, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Bintan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Nasional tahun 2023.

Itu berdasarkan Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Nomor 110 Tahun 2022 tentang Hari Desa yang ditetapkan jatuh pada tanggal 2 Februari dan akan diperingati setiap tahunnya.

Event akbar yang diikuti pemerintah desa se-Indonesia ini akan dilaksanakan di Eks Gedung MTQ Bintan.

Sekda Bintan Ronny Kartika, seusai meninjau lokasi kegiatan bersama Gubernur Kepri menuturkan, acaranya akan digelar pada tanggal 1-2 Februari 2023 nanti.

"Intinya kita support sepenuhnya. Beberapa penginapan juga kita sudah koordinasi termasuk hal lain yang menjadi persiapan awal. Bintan siap menyukseskan kegiatan ini," ucapnya, baru-baru ini.

Baca juga: Pembangunan Masjid Agung Bandar Sri Bentan di Bintan Dilanjutkan Tahun 2023 Ini

Rony mengatakan, sejauh ini persiapan terus dilakukan dan Bintan dikatakan benar-benar siap menyukseskan event nasional bagi seluruh desa ini.

Ia melanjutkan, umpan balik dari kegiatan ini akan berbanding lurus dengan bergeraknya roda perekonomian di masyarakat termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Di samping itu, momen ini juga menjadi ajang promosi terkait segudang potensi Bintan di berbagai sektor, khususnya pariwisata yang menjadi andalan.

Baca juga: Pemkab Bintan segera Lelang Jabatan Direktur PT BIS, Berharap PAD Bisa Meningkat

"Kita bisa promosi sekalian. Mereka yang datang ke sini bisa melihat langsung betapa kayanya Bintan dengan destinasi wisata, budaya, kuliner hingga alam bahari," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved