BATAM TERKINI

KAMERA ETLE Mobile Keliling Batam, 243 Pengendara Terekam Langgar Aturan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Polantas Polda Kepri menjepret pelanggar lalu lintas menggunakan ETLE Mobile di jalanan Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Sejak diberlakukan tilang elektronik dengan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE di Batam, Ditlantas Polda Kepri mencatat sudah ada sebanyak 270.429 pelanggar yang tertangkap kamera penindak melakukan pelanggaran. 

Selain kamera statis, juga sebanyak 243 pelanggar yang terjaring tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Mobile Handheld atau tilang menggunakan kamera Handphone. 

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto menyampaikan pihaknya terus memaksimalkan tilang elektronik di Batam. 

Bahkan sejak diberlakukan kamera ETLE penindakan mulai dari 24 Oktober lalu, total sampai saat ini sudah sebanyak 270.623 pelanggar. 

Saat ini, Ditlantas Polda Kepri telah melibatkan personel jajaran Polresta Barelang untuk melakukan penindakan bagi masyarakat pelanggar lalu lintas.

Baca juga: Mobil Patroli Berkamera Alias ETLE Mobile untuk Batam Masih Masuk List Antrean

Maka dengan demikian, masyarakat jangan berpikir semenjak tilang ETLE hanya ada dibeberapa titik justru mencari alternatif agar tidak melintasi kamera ETLE, Ditlantas Polda Kepri juga rutin berkeliling memantau setiap pelaku pelanggaran dengan menggunakan kamera Handphone. 

″Cara kerja ETLE Mobile Handheld yaitu melakukan perekaman kepada  pelanggaran dengan menggunakan perangkat smart gadget yang terintegrasi langsung dengan data ELTE Nasional,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Pelanggaran yang akan menjadi sasaran ETLE Mobile adalah yang tidak menggunakan helm, tidak memasang safety belt, menerobos lampu merah, menggunakan handphone saat berkendara dan parkir di badan jalan hingga menyebabkan kemacetan. (TRIBUNBATAM.id/Beres Lumbantobing)

 

 

Berita Terkini