Breaking News:

BATAM TERKINI

JELANG Pemberlakuan PPKM Level 3, Penumpang Kapal dari Batam Tujuan Belawan Membludak

Jumlah penumpang dari Batam ke Belawan, Medan menjelang pemberlakuan PPKM Level 3 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

TRIBUNBATAM.id/RONNYE LODO LALENG
Sejumlah penumpang saat berada di depan ruang tunggu pelabuhan Batu Ampar Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kurang lebih 3 minggu lagi, Pemerintah akan kembali menerapkan PPKM Level 3 di Kota Batam dan Kepri.

Namun, saat ini jumlah penumpang tujuan Belawan Sumatera Utara sudah mulai meningkat.

Hal ini dibuktikan lewat jumlah penumpang KM Kelud pada Minggu, (28/11/2021).

Yakni sebanyak 698 orang keluar dari Kota Batam dengan tujuan Belawan Sumatera Utara.

Jumlah ini tergolong naik 10 persen jika dibandingkan dengan total penumpang biasanya yakni hanya mencapai Rp 520 orang saja.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan saat ditemui Tribun Batam, mengatakan bahwa meski penerapan Level 3 dan mudik Nataru masih lama namun, animo penumpang kapal Pelni mulai meningkat, termasuk hari ini.

"Kemungkinan para penumpang memanfaatkan waktu pulang lebih awal agar terhindar dari PPKM Level 3 yang rencananya akan diberlakukan pada bulan Desember 2021 nanti," ujar Lan Lan Minggu, (28/11/2021) sore.

Baca juga: Banyak Warga Terganggu Suara Berisik, Polsek Siantan Razia Knalpot Racing

Baca juga: BATAM PPKM Level 1, Polsek Belakangpadang Tetap Razia Prokes di Tempat Wisata

Dikatakannya, selama ini memang penumpang tujuan Sumatera Utara selalu banyak namun hari ini sedikit meningkat jika dibandingkan dengan pelayaran sebelumnya.

Sementara itu, Daten (33) calon penumpang tujuan pelabuhan Belawan Sumatera Utara mengaku senang bisa pulang kampung halaman lebih awal.

"Saya sengaja pulang ke Medan lebih awal takut ditetapkan PPKM Level 3. Soalnya saya bawah anak kecil," ungkap Daten sembari berjalan meninggalkan ruang tunggu pelabuhan.

Ia mengatakan dirinya pulang ke kampung halaman Medan Sumatera Utara ingin merayakan Natal dan tahun baru bersama keluarga besarnya.

Selain itu dirinya juga sudah finish kontrak sehingga lebih baik pulang ketemu sanak saudara di kampung halaman.

"Saya dan keluarga akan pulang ke Batam pada bulan Januari 2022 mendatang," katanya. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved