Breaking News:

BATAM TERKINI

CEGAH Kemacetan Terulang Akibat Demo, Polisi Berjaga Sejak Pagi di Beberapa Titik Rawan

Polisi berpakaian hitam lengkap dengan senjata sudah berjaga pagi ini di jalanan Bundaran Barelang Batam untuk mencegah kemacetan seperti kemarin.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Simpang Panbil Kotam Batam sempat 'lumpuh' alias macet total saat buruh yang tergabung dari berbagai serikat menggelar aksi demo menolak UMK 2022. Hari ini, polisi mulai berjaga sejak pagi agar tak terulang kemacetan 

BATAM, TRIBUNBATAM. id - Pasca demo buruh yang melumpuhkan akses jalan di sekitar Panbil dan Muka Kuning kemarin, kini pihak pengaman dari Kepolisian sudah berjaga di titik rawan yang nantinya akan dilewati oleh pendemo, Selasa (7/12/2021).

Pantauan TRIBUNBATAM.id di jalanan Bundaran Barelang polisi berpakaian hitam lengkap dengang senjata sudah berjaga pagi ini. 

Arus lalu lintas terkini di Bundaran Barelang juga terpantau padat.

Selanjutnya yang menjadi titik penjagaan pihak pengaman adalah arah jalan menuju Bukit Daeng, tepatnya polisi sudah berdiri di depan perumahan Central Buana Park.

Baca juga: ATURAN Terbaru Bepergian saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Wajib Sudah Vaksin 2 Kali

Kemudian titik penjagaan selanjutnya berada di depan Mall Panbil, sudah ada 3 unit mobil pengamanan yang siap mengantisipasi apabila demo buruh kembali terjadi. 

Sampai saat ini belum ada tanda-tanda para buruh yang berkumpul, akses jalanan disepanjang Muka Kuning menuju Batam Center masih ramai lancar.

Sebelumnya, Senin (6/12/2021)  kemarin, ribuan buruh yang tergabung dalam beberapa serikat pekerja Kepri turun ke jalan untuk menggelar aksi demo.

Mereka menuntut agar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau revisi kembali Upah Minimum Kota (UMK) tahun 2022 mendatang.

Akibat peristiwa ini banyak masyarakat dan anak sekolah terhambat aktivitas.

Bahkan, ada di antara mereka tidak masuk sekolah karena telat. Bukan itu saja, ada juga siswa yang tetap masuk ke sekolah meski nyaris telat karena sedang ujian akhir semester.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved