Selasa, 25 November 2014
Tribun Batam

Silvia Nyaris Jadi Pelacur di Karimun

Selasa, 8 Februari 2011 23:50 WIB

Silvia Nyaris  Jadi Pelacur di Karimun
Tribunnews Batam/ Ucu Rahman
Korban Penjualan Wanita. foto Ilustrasi
Laporan Rachta Yahya Wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWS, KARIMUN
- Kasus dugaan perdagangan manusia (trafficking) kembali terjadi di Tanjungbalai Karimun. Silvia Oktaviani Dwi Cahyani (21), lolos dari upaya tindakan dugaan trafficking, Minggu (6/2/2011) sekitar pukul 16:00 WIB di komplek perumahan Villa Nomor 58, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Karimun.

Wanita muda kelahiran jalan Kalibener RT 02 RW 03, Kelurahan Karangucung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Jawa Tengah, 10 Oktober 1989 ini kemudian melaporkan dugaan kasus tersebut ke Mapolres Karimun. Dengan terlapor Ayu dan Lina Wati.

Berdasarkan pengakuan korban ke polisi, ia awalnya dijanjikan kerja di sebuah Cafe di Jakarta oleh Ayu saat direkrut dari kampungnya di Purwokerto Selatan, Jateng, Minggu (30/1/2011). Naas, bukannya menjadi pelayan di Cafe di Jakarta, malahan Silvia Oktaviani Dwi Cahyani dibawa ke Komplek Perumahan Villa Nomor 58, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Karimun untuk dijadikan pekerja seks komersil (PSK).

Silvia semakin terpuruk dan tidak dapat menolak ketika Lina Wati, terlapor mengatakan Silvia memiliki utang sebesar Rp 2 juta untuk biaya ongkos dari kampung halamannya ke Tanjungbalai Karimun.

Seminggu di sana, batin perempuan muda ini berontak. Silvia yang mengaku belum pernah bekerja sebagai PSK merasa tertekan dan tidak menerima dengan kondisinya untuk dijadikan PSK di Villa 58, Kapling tersebut. Ia pun memilih kabur dan melaporkan dugaan tersebut ke Mapolres Karimun.

Saat ditemui di Mapolres Karimun, Senin (7/2/2011), Silvia tampak takut diwawancarai. Silvia terus menghindar dan memilih mengurung diri di dalam salah satu ruangan di Mapolres Karimun. Kasusnya saat ini masih ditangani Unit III Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun.
Editor: Dedy Suwadha

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas