Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Batam

Data CPNS Manipulatif Dinas Pendidikan Karimun Didominasi Guru

Minggu, 12 Mei 2013 14:00 WIB

Laporan Tribunnews Batam, Rachta Yahya
 
TRIBUNNEWSBATAM.COM, KARIMUN
- Dugaan manipulasi data pegawai honorer calon PNS Kategori II (K2) Pemkab Karimun tahun 2013 disinyalir menimpa Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun Kepri. Tidak ingin “virus” itu semakin berkembang luas, Minggu (12/5/2013) pagi di aula pertemuan SDN 001 Karimun, Bukit Senang, Disdik Karimun menggelar pertemuan dengan puluhan guru dan pegawai honorer Tata Usaha (TU) di lingkungan mereka.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Kadis, Sudarmadi, Sekretaris Disdik, Hasyim Bakri dan Kasta Rizalta, Kepala Bidang di Disdik Karimun. Hasyim Bakri, Sekretaris Disdik Karimun yang juga Ketua Tim Verifikasi CPNS K2 Disdik Karimun 2013 mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penghitungan berapa sebenarnya jumlah pegawai honorer Disdik Karimun yang diduga belum layak tapi namanya masuk daftar CPNS K2 Pemkab Karimun yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
 
“Belum pasti berapa jumlahnya, saat ini tim masih lakukan pendataan ulang. Kalau jumlah sementaranya sampai saat ini, delapan orang yang menyatakan mundur dalam artian mundur pakai surat pernyataan. Terakhir besok (Senin, 13/5/2013, red),” ujar Hasyim Bakri.
 
Lebih lanjut Hasyim mengatakan pada K2 ini, Disdik Karimun merekomendasikan sebanyak 75 pegawai honorer mereka untuk masuk daftar CPNS K2 Pemkab Karimun tahun 2013 atau hampir lebih dari separoh dari jumlah pegawai honorer Pemkab Karimun yang direkomendasikan masuk CPNS ke BKN.
Editor: Candra P. Pusponegoro

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas