Batam Tourism Polytechnic Hadir di Kota Batam

Batam Tourism Polytechnic (BTP) kini hadir di Batam dengan mengusung beragam keunggulan.

Batam Tourism Polytechnic Hadir di Kota Batam
Tribun Batam/Rio H. Batubara
Pembina Yayasan Vitka Asman Abnur (ketiga dari kiri) dan Direktur STP Bandung Anang Sutono, CHE menunjukkan maket sekolah Batam Tourism Polytechnic, dalam acara peresmian sekolah tersebut, Sabtu (14/6/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H. Batubara

BATAM, TRIBUN - Batam Tourism Polytechnic (BTP) kini hadir di Batam dengan mengusung beragam keunggulan.

Salah satunya adalah sekolah pariwisata ini dikelola secara internasional dan profesional di bawah manajemen sekolah tinggi Pariwisata Bandung (STPB) atau lebih dikenal dengan sebutan NHI‎.

Pembina yayasan Vitka, Asman Abnur mengatakan reputasi  STP Bandung sudah dikenal hingga mancanegara. Sekolah pariwisata tersebut mencetak alumni yang profesional.

"Kami pun mengandeng NHI untuk mengelola sekolah BTP menjadi sekolah pariwisata yang dapat melahirkan tenaga kerja terbaik di bidang pariwisata.”

“Sudah saatnya Kepri, khususnya Batam memiliki tenaga kerja profesional," ujarnya dalam acara soft launching BTP, Sabtu (14/6/2014).

Senada dikatakan ‎Direktur STP Bandung Anang Sutono, CHE. Ia mengatakan NHI sudah mencetak 20.000 alumni yang menduduki jabatan strategis di Indonesia.

Misalnya menteri pariwisata I Gede Ardika dan masih banyak lagi. ‎"Nah, keunggulan sekolah STP Bandung akan diterapkan di BTP. Kami akan mendidik mahasiswa dengan kemampuan, pengetahuan pariwisata terbaik.”

“Di BTP usung sistem belajar 75 persen praktik dan sisanya adalah teori. Kualitas pendidikan BTP tidak akan kalah dengan kampus yang ada di luar negeri," jelasnya.

Tak hanya itu, setiap tenaga pengajar di BTP juga akan memiliki kemampuan yang tinggi dalam mengajar.

"Kami akan membentuk mahasiswa untuk memiliki sikap profesional dan ketrampilan bekerja yang tinggi. Sehingga mereka dapat bersaing dengan tenaga kerja asing," paparnya.

‎Sementara itu menurut Direktur BTP, Tatang Rukhyat, untuk sistem pengajaran di BTP menggunakan Bahasa Inggris.

“Hal ini penting untuk mendidik kemampuan berbahasa Inggris Mahasiswa. Tak ketinggalan dengan bahasa Mandarin," jelasnya.

Tatang mengatakan‎ BTP di rancang di atas lahan 13,6 hektar. Di mana didesain beragam ruang praktik bagi mahasiswa.

Seperti main kitchen yang terdiri dari dapur dingin, dapur panas, patiserie, bakery dan restoran. Tak ketinggalan dengan kamar standar bintang 5 dan laundry.

‎Ditambahkan ‎Asman, saat ini proses pembangunan BTP dikerjakan, di mana pada bulan Agustus 2014 ruangan kitchen, suite room, dan ruang kuliah selesai dibangun.

BTP akan menjadi kampus hijau yang bertaraf internasional. Akan hadir juga Vitka Graden yang akan menjadi hall kampus. ‎

"Sengaja saya bikin gedung view Singapura agar mahasiswa termotivasi dan melakukan yang terbaik dan dapat unjuk gigi dengan negara lain," paparnya.

‎BTP menawarkan program pendidikan seperti D-III Culinary Art, D-III Hotel konsentrasi Divisi Kamar, D-III Hotel Kosentrasi Tata Hidang, dan D-IV Manajemen Perhotelan.

Pendaftaran masuk BTP dimulai tanggal 23 Juni 2014 hingga 8 Agustus 2014. Perkuliahan dimulai pada 22 September 2014.

Calon Mahasiswa dapat mendaftar ‎ ke sekretariat BTP di komplek Tiban Ayu, Jalan Gajah Mada Batam. Atau email ke batam.tourism.polytechnic@gmail.com.

Untuk informasi selanjutnya dapat menghubungi nomor telepon 0778-324000 dan 082219395447

‎Pembina Yayasan Vitka Asman Abnur dan Direktur STP Bandung Anang Sutono, CHE menunjukkan maket sekolah Batam Tourism Polytechnic, dalam acara peresmian sekolah tersebut, Sabtu (14/6/2014).

Editor: Candra P. Pusponegoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help