Lawan Kutu Rambut dengan Bawang Merah

Tapi kali ini cobalah membasmi kutu rambut dengan cara yang alami yakni dengan menggunakan bawang merah.

Lawan Kutu Rambut dengan Bawang Merah
saransehat.com
Ilustrasi bawang merah 

TRIBUNNEWSBATAM.COM - Kutu rambut membuat kepala menjadi gatal. Cara berkembang biaknya sangat cepat dan banyak. Nah untuk menghilangkannya, bisa juga menggunakan obat yang marak beredar. Tapi kali ini cobalah membasmi kutu rambut dengan cara yang alami yakni dengan menggunakan bawang merah.

Tips ini dibagikan oleh akun Youtube Tips Sehat Alami. Caranya sangat mudah. Siapkan parut dan wadah kecil, serta 4-5 siang bawang merah. Lalu parutlah bawang merah. Parutan bawang merah ini dioleskan pada kulit kepala dan rambut anda dari pangkal sampai ujung rambut, sampai benar-benar merata.

Karena kutu dan telurnya itu tidak bersarang pada akar/pangkal rambut saja, tetapi juga menempel pada rambut. Lalu biarkan 1-2 jam, selama waktu ini tutuplah rambut anda dengan plastik penutup kepala, atau jika tidak ada cukup tutup dengan handuk.

Kutu rambut tidak akan tahan terhadap bawang merah yang sangat menyengat. Memang cara merawat rambut dengan cara ini mengakibatkan rambut kita akan berbau bawang, makanya langkah terakhir lakukan keramas seperti biasanya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini minimal 3x dalam seminggu.

Tags
Video Unik
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help