Lebaran Idul Fitri 2015

MV Oceana Tambah 2 Feri Besar dari Harbour Bay Batam ke Karimun

PT Oceana Baruna Jaya menambah dua feri baru untuk mengangkut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

MV Oceana Tambah 2 Feri Besar dari Harbour Bay Batam ke Karimun
tribunnews batam/zabur
MV Oceana 15 dan MV Oceana 16 akan diperbatukan mengangkut arus mudik lebaran Idul Fitri 1436 Hijiriah melalui pelabuhan domestik Harbour Bay menuju Tanjungbalai Karimun. Dua feri itu melakukan pelayaran perdana pada Sabtu (11/7/2015). 

Laporan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - PT Oceana Baruna Jaya menambah dua feri baru untuk mengangkut arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah.

Penambahan dua feri itu masing-masing MV Oceana 15 dan MV Oceana 16 dengan kapasitas masing-masing 280 penumpang.

MV Oceana tersebut akan mengangkut penumpang arus mudik dari Pelabuhan Domestik Harbour Bay, Jodoh, menuju Tanjungbalai Karimun.

Kedua feri itu akan membantu MV Oceana 6 dan MV Oceana 7 yang sebelumnya mengangkut penumpang dengan kapasitas 192 orang per kapal.

"Dua feri berkapasitas besar ini untuk mengangkut penumpang pada arus mudik Lebaran dengan rute Harbour Bay Batam - Tanjungbalai Karimun,"ujar pemilik Oceanna Groups, Paulus Amat Tantoso di Batuampar, Minggu (12/7/2015).

Amat mengatakan, MV Oceanna 15 dan OM Oceana 16 ini baru diluncurkan dan pertama kali dipakai untuk melayani arus mudik lebaran.

"Untuk pertama kali kapal bermuatan lebih banyak mengangkut penumpang diluncurkan dan langsung melakukan pelayaran perdana. Ini juga upaya kami membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi arus mudik Lebaran," katanya.

Sejak beroperasi 2012 lalu, hingga sekarang, MV Oceana yang dibuat langsung oleh putra bangsa yang diperodukis di PT Palindo Marine di Sagulung Batam.

Sudah 16 unit MV Oceana diproduksi dan dioperasikan melayani penumpang antar pulau.

Setiap hari, Oceana melayani 12 trip pelayaran dimulai dari pukul 07.15 dari Harbour Bay dan pukul 07.00 dari Karimun,"ujar Manajer Umum MV Oceanna, Irawadi.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved