Wujudkan Sosok Profesional dan Mandiri 175 Anggota Polisi ikuti Sosialisasi Kompolnas

Kompolnas sebagai lembaga pengawasan kepolisian, belum tentu langsung dipahami ‎tugas dan fungsinya oleh anggota Polri di Polresta Barelang.

Wujudkan Sosok Profesional dan Mandiri 175 Anggota Polisi ikuti Sosialisasi Kompolnas
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Komisioner Kompolnas, Dede Farhan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kompolnas melakukan sosialisasi kepada ratusan personel kepolisian di Polresta Barelang, Jumat (17/3/2017) pagi.

Sosialisasi yang dilakukan oleh tiga komisioner Kompolnas tersebut terkait fungsi dan peran Kompolnas menurut UU nomor 2 tahun 2002‎ dan Perpres 17 tahun 2011.

"ini kunjungan yang pertama kali ke Polresta Barelang. Kegiatan kita tadi mensosialisasikan Kompolnas sekaligus kita mengumpulkan data soal anggaran, SDM dari Polresta Barelang ini," ujar komisioner Kompolnas, Dede Farhan.

Menurutnya, Kompolnas sebagai lembaga pengawasan kepolisian, belum tentu langsung dipahami ‎tugas dan fungsinya oleh anggota Polri yang bertugas di Polresta Barelang.

"‎Tujuan kompolnas kan bagaimana mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri, kita harapkan anggota Polri yang ada di sini, bisa lebih lebih baik," kata Dede.

‎Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol‎ Helmy Santika mengatakan ada 175 anggota polisi yang mengikuti sosialisasi tersebut. Mereka terdiri dari Kabag, Kasi, serta Kapolsek-Kapolsek yang bertugas di Batam. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu 18 Maret 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved