AirAsia Sediakan Internet Selama Penerbangan, Penumpang Bisa Nonton Film hingga Belanja Online

AirAsia terus meningkatkan pelayanan pada penumpangnya. Kali ini, AirAsia menyediakan jaringan internet super cepat selama penerbangan.

AirAsia Sediakan Internet Selama Penerbangan, Penumpang Bisa Nonton Film hingga Belanja Online
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia terus meningkatkan pelayanan kepada penumpangnya. Kali ini, AirAsia menyediakan jaringan internet super cepat kepada penumpang di dalam pesawat.

Hal itu terjadi, karena AirAsia akan menggunakan GX Aviation sebagai solusi konektivitas dalam penerbangannya. Alat tersebut bisa terpasang setelah anak perusahaan AirAsia, ROKKI Sdn Bhd, melakukan penandatanganan kontrak awal dengan Inmarsat.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan, saat ini para penumpang banyak yang meminta koneksi internet dengan jangkauan luas yang cepat dan dapat diandalkan dimana pun mereka berada, baik di darat, maupun di ketinggian 30.000 kaki di udara.

Baca: Mirip Kisah Tarzan, Bocah Ini Hidup Bareng Monyet dan Bicara Seperti Hewan

Baca: NEWSVIDEO. Cristiano Ronaldo Persembahkan Sepatu Barunya untuk Manchester United. Ini Alasannya

Baca: Bingung Pilih Sofa Untuk Rumah Mungil? Ikuti Lima Langkah Berikut Ini

"Kemampuan GX Aviation sebagai pemimpin pasar menghadirkan terobosan pada konektivitas dalam penerbangan yang memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman berinternet yang hampir setara, baik di darat maupun di pesawat," ujar Tony Fernandes dalam keterangannya, Kamis (6/4/2017).

Tony Fernandes menuturkan, alat tersebut akan dipasang pada seluruh armada Airbus A320 dan A330 Grup AirAsia. Instalasi ditargetkan untuk dimulai pada tahun ini, dan layanannya dapat mulai aktif pada tahun 2018.

Menurut dia, AirAsia menjadi salah satu maskapai terkemuka pengguna layanan SwiftBroadband milik Inmarsat dan akan memperbaharui layanannya ke GX Aviation.

Alat tersebut merupakan, solusi akses internet broadband andal untuk penerbangan yang pertama di dunia, dengan cakupan global berkecepatan tinggi yang disediakan melalui operator tunggal.  

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved