Liburan Panjang, Warga Anambas Habiskan Waktu ke Air Terjun Temburun. Ini Kehebohannya!

Libran panjang, warga Anambas habiskan waktu ke air terjun Temburun. Lainnya jalan-jalan santai ke pulau. Ini kehebohannya!

Liburan Panjang, Warga Anambas Habiskan Waktu ke Air Terjun Temburun. Ini Kehebohannya!
net
Air Terjun Temburun Anambas

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Libur panjang selama tiga hari, tak disia-siakan masyarakat Anambas. Sejumlah masyarakat memanfaatkan libur ini untuk mengunjungi tempat wisata yang ada, salahsatunya Air Terjun Temburun. "Kebetulan libur panjang, daripada di rumah terus, suntuk juga," ujar Hasan satu diantara warga Tarempa Jumat (14/4/2017).

Baca: Mengejutkan! Begini Ternyata Kehidupan Bintang Porno Gaek Berumur 82 Tahun Sehari-hari

Baca: BREAKINGNEWS: Satu Keluarga di Kawal Keracunan Makanan, Masuk UGD Rumah Sakit!

Berencana mengajak istri dan anaknya, pria yang sudah tinggal di Tarempa sejak 2012 ini pun, juga membawa berbagai pelengkapan lainnya mulai dari pakaian ganti, hingga bekal makan. Untuk menuju lokasi air terjun pun, dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor.

"‎Bawa keluarga, bawa bekal juga. Jadi anak-anak mandi di sana, sekalian makan. Tunggu sore sehabis Ashar saja berangkatnya. Jadi, cuacanya tidak terlalu panas. Di Anambas seperti di Pulau Siantan ini kalau tidak ke pantai, ya ke air terjun," ungkapnya.

‎Meski kerap menjadi target masyarakat pada hari libur, namun ia menilai sejumlah sarana termasuk fasilitas di dekat objek wisata masih memerlukan peningkatan. Ia mencontohkan, masih minimnya warung yang menjual makan atau minum untuk pengunjung yang berkunjung ke lokasi tersebut.

"Untuk jalan menuju akses air terjun sudah jauh lebih baik. Hanya saja, mungkin kondisi air terjun itu yang perlu menjadi perhatian. Sayang saja, kalau kondisinya tidak terawat dengan baik," ungkapnya lagi.

Ian, warga Tarempa lainnya lebih memilih untuk ‎menghabiskan waktu libur panjang di luar Pulau Siantan. Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur, menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu libur selama tiga hari itu.

"Jalan ke kampung lah, kebetulan libur tiga hari. Cari suasana baru, bisa berkebun. Pikiran pun lebih tenang," ujarnya sembari tersenyum.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved