Kelompok ISIS Dalangi Serangan Teror di Paris yang Tewaskan Satu Polisi dan Lukai Dua Lainnya

Seorang sumber di kepolisian mengatakan, tembakan juga terjadi di lokasi lainnya di dekat tempat kejadian perakara (insiden)

Kelompok ISIS Dalangi Serangan Teror di Paris yang Tewaskan Satu Polisi dan Lukai Dua Lainnya
Daily Mail/AFP/Getty
Serangan teror kembali terjadi di Paris, Perancis pada Kamis (20/4/2017) malam sehingga satu polisi tewas dan dua lainnya dalam kondisi kritis. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KAIRO - Kelompok radikal Negara Islam di Irak dan Suriah ( ISIS) menyatakan bertanggung jawab atas serangan di Paris pusat, Perancis pada Kamis (20/4/2017) malam.

Serangan itu menewaskan satu polisi dan melukai dua orang lainnya.

Kantor berita kelompok bersenjata ISIS, yakni Amaq, menyatakan, penyerangan di Paris itu dilakukan oleh salah satu tentaranya yang bernama Abu Yousif, warga Belgia.

Menurut polisi dan Kementerian Dalam Negeri Perancis, satu polisi terbunuh dan dua lainnya terluka dalam penembakan di Paris pusat pada Kamis malam atau Jumat (21/4/2017) dini hari WIB.

Baca: GILA! Susah BAB, Pria Ini Masukkan Belut ke Anusnya dan Masuk ke Perut

Baca: Venezuela Rusuh! Dua Mahasiswa dan Satu Polisi Tewas Tertembak

Semula sempat dilaporkan dua orang polisi tewas. Namun, belakangan diklarifikasi kembali bahwa polisi kedua yang dikabarkan tewas itu masih hidup dengan kondisi kritis.

Penembakan, yang juga menewaskan si penyerang, terjadi di pusat perbelanjaan Champs-Elysees, hanya beberapa hari menjelang pelaksanaan pemilihan Presiden Perancis.

Seorang saksi mata mengatakan seorang pria keluar dari satu mobil di tempat kejadian dan mulai memuntahkan peluru dari senapan mesin.

Seorang sumber di kepolisian mengatakan, tembakan juga terjadi di lokasi lainnya di dekat tempat kejadian perkara (insiden).

Halaman
12
Editor: Mairi Nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help