Berminat Terbang Gratis? Kunjungi Dirgantara Expo 2017 di Bandara Halim

TNI Angkatan Udara lewat acara Dirgantara Expo 2017 yang digelar di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, mengajak pengunjungnya terbang gratis.

Berminat Terbang Gratis? Kunjungi Dirgantara Expo 2017 di Bandara Halim
TRIBUNNEWS.COM
Pengunjung Dirgantara Expo 2017 di Bandara Halim Perdanakusuma 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – TNI Angkatan Udara lewat acara Dirgantara Expo 2017 yang digelar di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mengajak pengunjungnya untuk terbang gratis.

Pada hari terakhir, Minggu (23/4/2017) diprediksi, pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Ibu Kota maupun dari luar daerah Jakarta diprediksi makin ramai.

Yang menarik dari pageralaran tersebut tidak saja static show maupun dynamic show, akan tetapi antusias masyarakat untuk terbang gratis dengan pesawat angkut TNI AU CN-295. Di sorti pertama sebanyak 41 orang warga dapat menikmati terbang mengelilingi Jakarta selama 30 menit.

“Asik, asik, asik, bisa naik pesawat TNI AU, kapan lagi bisa naik seperti ini," kata seorang warga sambil melanjutkan swafoto dengan kru pesawat CN-295 usai menikmati terbang.

Pada static show para pengunjung dapat menyasikan alutsista TNI AU berupa pesawat SU-27/30 Sukhoi, helikopter Puma, CN-295, C-130 Hercules, Fokker-28, kendaraan tempur, kendaraan taktis, drumband Taruna AAU, dan aeromedeling.

Sedangkan dynamic show akan menyuguhkan manuver helikopter EC-120 Colibri Dinamic Pegasus, tim aerobatik TNI AU Jupiters Aerobatic Team dari Skadik 102 Lanud Adi Sutjipto, terjun free fall Paskhasau, dan peragaan SAR tempur, maupun paramotor.

(Baca: Sempat Diduga Pelaku Teror Novel, Ternyata Ini Pekerjaan Dua Pria yang Ditangkap Polisi)

(Baca: Jika Menteri Tak Capai Target, Ini Ancaman Presiden Jokowi)

(Baca: WOW. Sneakers Ini Dijual Seharga Rp 166 Juta. Apa Istimewanya?)

Selain itu masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai komunitas seperti komunitas motor King, Jeep, dan slalom drive. Selain itu juga dapat juga menikmati beberapa kuliner.

Dirgantara Expo 2017 akan digelar mulai tanggal 20 April 2017 hingga 23 April 2017. Hadi menargetkan saat hari libur pengunjung bisa mencapai 50 ribu.

"Target pengunjung 50 ribu kan ini baru pembukaan. Di sini sifatnya edukasi untuk memberikan ilmu kedirgantaraan kepada pelajar. Kadi saat libur diharapkan para siswa datang ke sini menyaksikan kegiatan expo," kata Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AU, Marsekal Pertama Jemi Trisonjaya.

Jemi menyebut untuk acara Dirgantara Expo kali ini, aksi atraksi dari pesawat-pesawat TNI masih menjadi primadona.

"Yang jadi primadona ya tentunya tim aerobatik dari Jupiters Aerobatic Team maupun Dynamic Pegasus Team. Ini yang masyarakat mungkin belum banyak yang melihat secara langsung," katanya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved