TribunBatam/

Tak Hanya Mabes Polri, Karangan Bunga "Serbu" Mapolres Anambas, Begini Penampakan dan Isi Pesannya!

Tak hanya Mabes Polri, karangan bunga juga "serbu" Mapolres Anambas. Begini isi dan penampakannya!

Tak Hanya Mabes Polri, Karangan Bunga
TribunBatam/Septyan Mulia Rohman.
Pengendara bermotor saat melintas di depan Mapolres Anambas Minggu (7/5/2016). Karangan bunga yang ditujukan untuk TNI/Polri yang tengah viral di sejumlah daerah di Indonesia, juga muncul di Anambas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-‎Karangan bunga yang belakangan viral di sejumlah daerah di Indonesia, belakangan juga muncul di Anambas.

Baca: Terungkap! 16 Suku di Dunia Ini Terkenal Banyak Gadis Cantiknya, Nomor 8 Ternyata di Kepri

Baca: Tak Hanya Tarian Telanjang, Ada Ruang Khusus Buat Begituan Sehabis Striptis

Deretan karangan bunga dari berbagai elemen mulai dari masyarakat, karang taruna, dan organisasi tampak berjajar di depan Polres Anambas.

Ada sekitar sepuluh buah Karangan bunga dengan bentuk dan tulisan yang beragam.

Namun, inti dari tulisan karangan bunga tersebut ‎mendukung TNI/Polri dalam menjaga kebhinekaan dan NKRI. Ada juga dukungan kepada Polri dalam memberantas radikalisme dan premanisme.

Deretan karangan bunga ini pun, tak pelak mengundang rasa penasaran masyarakat yang melintas. Beberapa masyarakat tampak berjalan pelan di depan Polres Anambas untuk melihat deretan papan karangan bunga itu.

"Banyak juga karangan bunganya, untuk siapa ini Bang," ujar Rina salahsatu masyarakat yang melintas di jalan itu Minggu (7/5/2017).

Rina yang ditemani suaminya itu pun, sempat mengira deretan karangan bunga tersebut ditujukan bagi pasangan yang baru saja menikah. Namun, setelah dilihat secara seksama, ternyata karangan bunga tersebut ditujukan untuk TNI/Polri.

"Awalnya saya kira seperti itu. Soalnya, karangan bunga kan identik dengan pasangan yang baru menikah. Ternyata, tulisannya tidak seperti itu," ungkapnya seraya tersenyum.

‎Sementara, Hafidz Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas yang dihubungi mengatakan, pemasangan karangan bunga di depan Polres Anambas merupakan salahsatu bentuk dukungan kepada TNI/Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Pihaknya pun menjawab diplomatis ketika disinggung sikap 'latah'mengenai aksi yang dilakukan ini.

"Lebih kepada dukungan kecil kami sebagai ‎pemuda kepada TNI/Polri. Untuk hal yang menuju arah positif, rasanya tidak ada yang salah untuk diikuti. Semoga ini menjadi spirit baru bagi TNI/Polri," ujarnya.

Pantauan Tribun, deretan karangan bunga ini sudah terpasang rapi di depan halaman Polres Anambas sejak Sabtu (6/5) siang kemarin.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help