Inspirasi Hunian

Punya Loteng Menganggur? Sulap Jadi Kamar Anak yang Nyaman

Jika memiliki loteng yang tidak terpakai, Anda dapat mencoba untuk membuat kan kamar anak di atas loteng. Contek ide brilian berikut ini.

Punya Loteng Menganggur? Sulap Jadi Kamar Anak yang Nyaman
IDEA
Loteng bisa disulap menjadi kamar tidur anak yang nyaman 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Sampailah waktunya anak Anda ingin memiliki kamarnya sendiri. Namun Anda bingung harus membuat kamar anak di mana, sebab lagi-lagi permasalahan lahan belum dapat Anda pecahkan.

Tenang, jangan khawatir! Jika memiliki loteng yang tidak terpakai, Anda dapat mencoba untuk membuat kan kamar anak di atas loteng.

Loteng tidak selalu menjadi tempat gudang atau binatang-binatang pengerat perkembang biak, coba rapikan loteng rumah Anda untuk dirubah menjadi kamar anak.

Baca: UNIK. Lantai Rumah Mungil Ini Dibuat Kolam Ikan

Baca: Lahan Hunian Terbatas? Contek Lima Ide Hadirkan Vertical Garden Untuk Segarkan Rumah

Baca: Bisa Dicontek, Enam Cara Hilangkan Aroma Masakan di Dapur

Walaupun terlihat kecil, kamar anak ini tetap nyaman untuk ditempati. Apalagi Anda menempatkan jendela di atas tempat tidur, agar anak bisa memandang bintang-bintang yang sangat indah disaat malam. Selain itu, Anda juga mengajarkan anak untuk hidup mandiri, tidak takut untuk tidur sendiri.

Selain itu, saat siang Anda bisa hemat penerangan karena bukaan kamar anak di loteng langsung terkena cahaya matahari, sehingga ruang mendapat cahaya alami.

Ketika membuat kamar anak di loteng, dengan luas yang terbilang sempit Anda harus memikirkan untuk menaruh meja belajar kecil dan juga lemari mini. Properti tersebut, selain anak mendapatkan kamar tidur yang unik, anak juga mendapatkan ruang bermain yang menyenangkan. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved