Panjat Baliho Setinggi 30 Meter, Agustinus Pasang Spanduk Berisi Sejumlah Tuntutan Ini

Di setiap aksinya, Agustinus selalu membentangkan spanduk serta mengibarkan bendera merah putih.

Panjat Baliho Setinggi 30 Meter, Agustinus Pasang Spanduk Berisi Sejumlah Tuntutan Ini
KOMPAS.COM
Agustinus Woro (48), pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur sedang mengibarkan bendera merah putih di atas baliho di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Agustinus Woro (48), pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur, kembali memanjat baliho, Selasa (16/5/2017). Kali ini, dia memanjat salah satu baliho di samping ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Suwarno mengatakan, Agustinus memanjat baliho setinggi sekitar 30 meter yang diketahui petugas kepolisian sejak pukul 09.00 WIB.

"Baru ketahuan jam segitu (09.00 WIB) sewaktu ada aparat yang lewat. Sekarang lagi kami upayakan (untuk menurunkan Agustinus)," ujar Suwarno, saat ditemui di lokasi, Selasa (16/5/2017).

Menurut dia, Agustinus sudah berulang kali memanjat baliho dan menyuarakan tuntutan yang berbeda. Di setiap aksinya, Agustinus selalu membentangkan spanduk serta mengibarkan bendera merah putih.

"Kami upayakan (untuk menurunkan) karena mereka ini kalau ada polisi senang (karena ada yang memerhatikan)," ucap Suwarno.

Baca: Wakil Wali Kota Batam: Pemko Akan Bawa Masalah TDL ke Rapat FKPD

Baca: Rizieq Shihab Tegaskan Takkan Penuhi Panggilan Polisi, Ini Alasannya

Baca: Iman Sutiawan: Ini Namanya Rampok. Masyarakat Batam Bukan Sapi Perahan PLN

Pantauan Kompas.com, Agustinus tampak membentangkan tiga spanduk yang masing-masing memuat pesan kepedulian terhadap bayi dan anak-anak, serta isu politik.

Suwarno mengatakan kepolisian sedang berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah Abang, untuk mengupayakan Agustinus turun dari baliho.

"Sementara koordinasi dengan damkar untuk pinjam alatnya. Nanti aparat (kepolisian) dan petugas damkar yang bantu Agustinus ke atas," ujar Suwarno.

Adapun di lokasi kini terdapat lima personel polisi dari Polsek Tanah Abang yang berjaga-jaga. Sebelumnya Agustinus juga tercatat pernah memanjat baliho di dekat Bundaran Slipi, Harmoni, Kebon Jeruk, dan Grogol, Jakarta Barat. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help