Sering Berhasil Lolos, Akhirnya Copet Ini Tak Berkutik di Tangan Massa

pelaku mulai melakukan aksinya dengan cepat dan langsung mengambil dompet beserta HP milik korban dari kantong saku celana.

Sering Berhasil Lolos, Akhirnya Copet Ini Tak Berkutik di Tangan Massa
IST
Ilustrasi mencopet 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Afandu (23), seorang pria yang tertangkap basah mencopet  telepon genggam milik Juarsah (35), babak belur dihajar massa, Minggu (21/5/2017).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim, pria asal Sumatera Barat tersebut memang masuk dalam komplotan pencopet di Stasiun Tanah Abang, dan kerap beraksi di dalam gerbong kereta.

"Pelaku ini sering beraksi di atas gerbong kereta api yang datang dari Pulau Jawa. Dan biasa pelaku selalu naik gerbong KA kelas bisnis dan ekonomi, naik dari Bekasi," ungkap Mustakim kepada wartawan, Senin (22/5/2017).

Modus dilakukan dengan cara memepet korban yang sebelumnya telah diincar oleh komplotan tersebut. Ketika Juarsah hendak menaiki kereta kelas bisnis, pelaku mendekatinya dan menunggu korban lengah.

Baca: Antisipasi Banjir, Pemko Bangun Dua Jembatan Hubungkan Jodoh-Nagoya

Baca: MENGEJUTKAN. Bukan yang Pertama, Ternyata Pesta Seks Sudah Berlangsung Tiga Tahun

Baca: Pemko Siapkan Rp 56 Miliar Untuk Lebarkan Enam Jalan. Ini Dia Daftarnya

Kemudian pelaku mulai melakukan aksinya dengan cepat dan langsung mengambil dompet beserta HP milik korban dari kantong saku celana.

Petugas keamanan setempat melihat kejadian tersebut. Namun, seketika Afandu melemparkan hasil curiannya ke temannya yang sudah bersiap di belakang. Saat itulah, korban bersamaan dengan petugas keamanan stasiun berteriak ke arah pelaku.

Massa bersama calon penumpang yang ada di dalam stasiun, langsung heboh dan mengejar Afandu. Ketika tertangkap, Afandu menjadi bulan-bulanan massa.

Satu orang pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa HP milik korban. Tak lama petugas kepolisian menyelamatkan nyawa pelaku yang sudah bonyok diamuk massa.

"Pelaku ini sudah sering beraksi, menurut pengakuan, lebih dari lima kali. Namun baru kali ini mereka ketangkap," jelas Mustakim. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Wartakota dengan judul Lebih dari Lima Kali Mencopet di Kereta, Afandu Akhirnya Babak Belur Dihajar Massa

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved