BATAM TERKINI

Selama Ramadan Petugas Pelayanan SIM Gunakan Peci

Menurut‎ Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, perubahan pada petugas itu memang merupakan penyesuaian layanan selama bulan puasa.

Selama Ramadan Petugas Pelayanan SIM Gunakan Peci
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Selama bulan suci Ramadan, petugas pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Barelang akan menggunakan peci saat melayani masyarakat. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ada yang berbeda dari petugas pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polresta Barelang, Sabtu (27/5/2017) pagi.

Di hari pertama menjalani bulan suci Ramadan itu, para petugas nampak mengenakan peci saat melayani masyarakat. Senyuman manis pun selalu diperlihatkan para petugas kepada masyarakat.

Menurut‎ Kapolresta Barelang, AKBP Hengki, perubahan pada petugas itu memang merupakan penyesuaian layanan selama bulan puasa.

"Pemakaian peci ini penyesuaian, soalnya bulan ini merupakan bulan suci ramadan.‎ Ini sekaligus mengajarkan kita supaya mendekatkan diri kepada sang Pencipta," ujarnya ditemui di Polresta Barelang.

Baca: Selesai Naik Dok, KMP Senangin Siap Layani Penumpang Punggur-Siak

Baca: Lantik Pejabat Baru, Wali Kota: Yang Bermain-main Akan Saya Pecat!

Baca: Setelah Hujan Deras, Sampah Penuhi Parit di Batuaji

Ia menyebut, pemakaian peci ini akan berlangsung selama bulan suci ramadan. Bahkan sesama umat beragama di tuntut untuk saling menghargai, mengasihi dan hormat menghormati.

"Pemakaian peci ini akan berlansgung selama satu bulan," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Regident Satlantas Polresta Barelang, Iptu Riki F Mubarok menambahkan, petugas yang tergabung dalam Satpas 920 Sat Lantas atau pelayanan SIM sengaja mengenakan peci untuk menyambut datangnya bulan ramadan.

"Kami sengaja mengenakan peci untuk mengingatkan bahwa bulan ramadan telah tiba," kata Riki. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Minggu 28 Mei 2017

Tags
SIM
Ramadan
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help