BATAM TERKINI

Gubernur Nurdin Dijadwalkan Buka Rakernas PGIW‎ di Batam

PGIW Kepri menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional PGIW Sinode Am gereja-gereja tahun 2017.

Gubernur Nurdin Dijadwalkan Buka Rakernas PGIW‎ di Batam
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Panitia Rakernas PGIW Kepri menggelar konferensi pers menjelang acara Rapat Kerja Nasional PGIW Sinode Am gereja-gereja 2017 di Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Kepri menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional PGIW Sinode Am gereja-gereja tahun 2017.

Rakernas yang diselenggarakan di Harmoni One Hotel Batam Centre itu berlangsung selama tanggal 12-16 Juni 2017, dan akan diikuti oleh PGIW dari 28 provinsi. Serta PGIW pusat.

Ketua panitia Rakernas, Wirya Silalahi‎ mengatakan setidaknya ada 29 kontingen yang hadir dalam rakernas tersebut. Ini merupakan pertama kalinya Kepri menjadi tuan rumah di kegiatan rutin yang berlaku setahun sekali itu.

"Nanti akan di‎buka langsung oleh pak Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Satu kontingen mengirimkan tiga perwakilannya. Tanggal 12 Juni akan ada ibadah dan pembukaannya di new York room Harmoni one hotel pukul 19.00 WIB," ujar Wirya Silalahi.

Mengangkat tema "Tuhan mengangkat kita dari Samudra Raya" yang diambil dari Mazmur 71:20b, adapun agenda rapat nanti akan membicarakan perjalanan organisasi PGIW se-Indonesia. Sekaligus situasi terkini kebangsaan.

"Tema diangkat sesuai pergumulan bangsa kita saat ini, dalam hal intoleransi. Kita berharap, Tuhan akan mengangkat kita dari rasa benci, keterpurukan. Supaya kita bisa tetap damai. Perbedaan itu kekayaan dari Tuhan, jadi tidak tabu," ujar Pdt Norton Sinaga, dari HKI Kavling lama Sagulung.

Pria yang menjabat sebagai koordinasi seksi transportasi itupun mengatakan dengan Kepri sebagai tuan rumah, menunjukan bahwa provinsi Kepri adalah nasionalis.

"Toleransi beragama di sini sangat baik, apalagi dalam kondisi saat ini. Berkali-kali presiden berseru untuk menjaga keutuhan NKRI. Dan Kepri menjunjung tinggi seruan tersebut," ucap Norton.

Hal itu dibuktikan dengan dukungan dari pemerintah daerahnya sendiri terhadap kegiatan ini. ‎Ketua Klasis GBKP Kepri, Pdt Sabar Brahmana, menyatakan pemerintah dalam hal ini Gubernur mensupport pelaksanaan acara.

"Selain membuka acara secara khusus, Pemprov juga ikut membiayai kegiatan ini,‎" ucap Sabar Brahmana yang juga menjabat sebagai koordinator seksi akomodasi dalam kepanitiaan. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help