BATAM TERKINI

Mau Mudik? Polresta Barelang Layani Titip Kendaraan. Ini Syaratnya

Untuk pemudik yang ingin menitipkan kendaraan di Polresta Barelang bisa langsung membawa kendaraan ke Sat Tahti Polresta Barelang.

Mau Mudik? Polresta Barelang Layani Titip Kendaraan. Ini Syaratnya
tribunbatam/bobbi
Polresta Barelang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Musim mudik sudah mulai terjadi. Ribuan warga Batam sudah mulai pulang ke daerah asal masing-masing untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya. Di tengah mudik ini, biasanya tingkat kejahatan pun semakin meningkat.

Para pencuri mulai mengintai rumah-rumah kosong yang ditinggal oleh penghuninya mudik. Kapolresta Barelang, AKBP Hengki pun meminta masyarakat untuk tetap waspada. Khususnya terhadap kejahatan pencurian rumah-rumah kosong.

"Buat yang mudik, tetap harus waspada. Pastikan rumah Anda dalam kondisi terkunci. Titipkan juga kepada tetangga terdekat atau RT/RW untuk mengawasi rumah atau lingkungan sekitar. Masalah keamanan, kita memang harus saling bahu-membahu," ucap Hengki.

Baca: Antisipasi Lonjakan Trafik, Telkomsel Siagakan Combat Hingga Maksimalkan BTS

Baca: Ban Pesawat Malaysia Airlines Pecah, Runway Bandara Soekarno Hatta Sempat Ditutup

Baca: Jangan Lupa Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Mudik

Untuk membantu para pemudik, Polresta Barelang pun menggelar program titip kendaraan. Program ini diperuntukan bagi pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya selama berada di kampung. Para pemudik tersebut bisa menitipkan kendaraannya di Polresta Barelang, ataupun polsek-polsek yang terdekat darinya.

"Kita ada program itu, di Polres dan Polsek bisa menitipkan kendaraannya‎, dengan catatan ada surat-suratnya," kata Hengki.

Untuk pemudik yang ingin menitipkan kendaraan di Polresta Barelang bisa langsung membawa kendaraan beserta surat-suratnya ke Sat Tahti Polresta Barelang.

"Silakan bawa kelengkapan surat menyuratnya nanti akan diberi tanda terima. Bisa dititip sampai masyarakat kembali dari kampung halamannya. Dari sekarang sudah bisa dititip. Dan ini gratis," kata dia. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 15 Juni 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved