BATAM TERKINI

Cuaca Aman Untuk Penerbangan, Waspada Untuk Pelayaran

Cuaca ekstrim di langit Batam yang disertai hujan dan angin kencang Jumat (23/6/2017) diklaim masih kondusif untuk penerbangan udara.

Cuaca Aman Untuk Penerbangan, Waspada Untuk Pelayaran
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Suasana di pintu masuk Keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (11/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Cuaca ekstrim di langit Batam yang disertai hujan dan angin kencang Jumat (23/6/2017) diklaim masih kondusif untuk penerbangan udara.

Keterangan tersebut disampaikan Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam Nizam Mawardin.

Namun Nizam berharap, agar masyarakat yang memiliki aktivitas di laut atau pelayaran untuk selalu waspada. Karena diperkirakan, cuaca hujan deras disertai petir dapat berdampak pada meluapnya gelombang besar di tengah laut.

"Untuk penerbangan masih kondusif. Namun kami imbau agar berhati-hati terhadap kenaikan gelombang di laut karena angin kencang. Ini sangat berpotensi terjadi," kata Nizam.

Baca: Selalu Berulang, Ini Dia Kecurangan yang Kerap Muncul Saat Penerimaan Siswa Baru

Baca: Temukan Kecurangan Penerimaan Siswa Baru? Laporkan ke Call Centre Ombudsman Kepri Berikut Ini

Baca: Diletak di Parkiran, Motor Kawasaki Seharga Rp 38 Juta Raib Digondol Maling

Sementara, Genaral Manager (GM) Bubu Hang Nadim Suwarso ketika dikonfirmasi mengatakan, kondisi penerbangan masih kondusif.  

"Masih lancar saja. Belum ada gangguan," katanya.

Meski begitu, Suwarso dan beberapa tim pengamanan penerbangan selalu jeli memonitor perkembangan cuaca. Sebab cuaca, bisa saja berubah ubah sesuai fenomena alam di luar perkiraan sistem dan manusia. "Untuk kami sedang monitor," terangnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu, 24 Juni 2017

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help