BATAM TERKINI

Pemko Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran: Kami Senang dengan Perhatian Pemerintah

Rombongan tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran dari Pemerintah kota Batam melalui Dinas Sosial Batam, Selasa (11/7/2017)

Pemko Serahkan Bantuan, Korban Kebakaran: Kami Senang dengan Perhatian Pemerintah
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Pemerintah kota Batam melalui Dinas Sosial kota Batam menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kampung Aceh, Selasa (11/7/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Warga kampung Aceh RT01/RW 14 kelurahan Sei beduk, kecamatan muka kuning, merasa senang atas pemberian Bantuan dari Pemko melalui Dinsos kota Batam, Selasa (11/7/2017). 

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan, terlihat keceriaan terpancar dari raut wajah warga kampung Aceh korban bencana kebakaran rumah, ketika disambangi Kepala Dinas Sosial kota Batam beserta jajarannya yang langsung datang ke lokasi.

Rombongan tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran dari Pemerintah kota Batam melalui Dinas Sosial kota Batam, Selasa (11/7/2017).

Sri Wahyuni, salah satu korban yang rumah beserta barang-barangnya hangus terbakar mengaku senang dengan kehadiran Kepala Dinas Sosial yang memberikan bantuan dari Pemko langsung turun ke lokasi kebakaran.

Baca: Anggota DPRD Jakarta Ingin Belajar Operasional MRT ke Hongkong, Begini Komentar Djarot

Baca: Selama Buron, di Tempat Inilah Pembunuh Italia Chandra Bersembunyi

Baca: Pendukung Ahok Bakal Lakukan Ini Tiap Bulan Hingga Ahok Keluar Penjara

"Iya Pak, saya dan warga yang lainya sangat merasa senang akan perhatian Pemerintah, dengan memberikan bantuan langsung. Karena beban kami akan kebutuhan bahan pokok dan selimut serta tikar alas tidur sedikit terbantu dan terpenuhi untuk kebutuhan kami saat ini," ujar Sriwahyuni 

Dia juga mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah saat ini, sudah lumayan sangat membantu bagi mereka akan kebutuhan sembako mereka dalam satu minggu, karena mereka sudah tidak mempunyai apa-apa lagi untuk kebutuhan sembako dan peralatan dapur serta barang-barang lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial kota Batam, Hamsyiah menjelaskan, bantuan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak termasuk bekerja sama dengan pihak kelurahan, RT/ RW, Tagana serta masyrakat kota Batam yang turut serta memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan kepada warga korban bencana kebakaran antara lain sembako seperti beras, mie instan, telor, sarden kaleng dan lainnya. Sedangkan bantuan sumber daya dari APBN seperti selimut, peralatan dapur, tikar dan pakaian. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Rabu, 12 Juli 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help