BATAM TERKINI

Warga Bisa Bayar PBB di Tiga Kecamatan Ini. Catat Jadwal dan Lokasinya

BP2RD Kota Batam membuka stan pembayaran PBB di tiga kecamatan. Dimana saja itu? Catat lokasi dan jadwalnya.

Warga Bisa Bayar PBB di Tiga Kecamatan Ini. Catat Jadwal dan Lokasinya
dok
ilustrasi pajak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) tinggal 1,5 bulan lagi.

Tepatnya paling lambat 31 Agustus. Namun Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam baru menerima sebesar Rp 27,88 miliar dari sektor PBB P2 hingga saat ini.

"Angka itu baru 21,19 persen dari target penerimaan kita sebesar Rp 131,5 miliar," kata Kepala BP2RD Kota Batam, Raja Azmansyah, Selasa (11/7).

Tidak tinggal diam, dalam upaya mengejar target angka penerimaan, sekaligus untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak, pihaknya membuka stan pembayaran PBB P2 di tiga kecamatan di Batam. Yakni di Batam Kota, Lubukbaja dan Sekupang. Mulai 10 Juli-3 Agustus mendatang.

"Jadi selain di kantor kita dan di bank yang sudah bekerjasama dengan pemerintah, kita juga buka stan pembayaran di kecamatan. Tujuannya untuk lebih memudahkan masyarakat dalam pembayaran PBB," ujar dia.

Baca: Legalitas Dipertanyakan, Ratusan Arsitek Indonesia di Luar Negeri Butuh Perlindungan Pemerintah

Baca: Pelaku Pembunuh Anaknya Tertangkap, Ibunda Italia Minta Ini ke Polisi

Baca: HEBOH. Warga Temukan Mayat di Apartemen Kalibata City

Azmansyah mengatakan, tiga kecamatan itu punya jadwal masing-masing. Seperti di Batam Kota dan Lubukbaja, stan dibuka dari Senin (10/7/2017) hingga Kamis (13/7/2017). Mulai pukul 8.30-14.30 WIB. Tepatnya di Plaza Botania untuk Kecamatan Batam Kota. Sedangkan di Lubukbaja, tempatnya di Pasar Penuin.

Ada lagi waktu pelaksanaannya bertempat di Pasar Mega Legenda di Batam Kota, dan Pasar Cipta Puri di Sekupang. Pasar Mitra Raya--Batam Kota dan Tanjunguma--Lubukbaja. Termasuk juga di Tiban Center di Sekupang.

"Stan terakhir dibuka 31 Juli hingga 3 Agustus. Satu di Pasar Penuin Lubukbaja, satu lagi Tiban Center di Sekupang," kata Azmansyah.

Pihaknya berupaya mendorong masyarakat untuk membayar kewajiban pajak tepat waktu, sebelum jatuh tempo. Diapun mewanti-wanti, sanksi terhadap keterlambatan pembayaran pajak tersebut berakibat pada denda yang mesti dibayarkan setiap wajib pajak.

"Sanksinya 2 persen per bulan kalau lewat dari 31 Agustus," ujar dia. (*)


*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Rabu, 12 Juli 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved