TribunBatam/

Gaji Rekan Kerja Lebih Besar? Tak Perlu Cemberut, Lakukan Saja Hal Ini

Bagaimana jika ternyata gaji rekan Anda lebih besar dari gaji Anda, meski pekerjaan dan jabatannya sama? Apa yang harus Anda lakukan? Simak tips ini.

Gaji Rekan Kerja Lebih Besar? Tak Perlu Cemberut, Lakukan Saja Hal Ini
kompas.com
ilustrasi gaji 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Tidak semua perusahaan terbuka soal gaji karyawannya. Sudah lazim juga bahwa antar karyawan tidak saling mengetahui berapa gaji rekannya.

Tapi bagaimana jika ternyata gaji rekan Anda lebih besar dari gaji Anda, meski pekerjaan dan jabatannya sama? Apa yang harus Anda lakukan?

Menurut para konsultan karir, bila Anda dibayar lebih rendah daripada rekan lain yang setingkat, maka Anda bisa mempertanyakan hal itu.

“Mengetahui bahwa orang lain yang melakukan pekerjaan sama dalam jabatan setara memperoleh gaji lebih besar bisa membuat seorang karyawan patah semangat,” kata Vicki Salemi, konsultan karir di Monster.com.

“Oleh karenanya orang bisa memperjuangkan apa yang layak dia peroleh.”

Meski demikian, kadang-kadang masalahnya tidak sesederhana itu. Kesalahan seorang pegawai seringkali terjadi sejak awal dia diterima bekerja, karena ia tidak menghargai dirinya sendiri dengan layak.

Situs pekerjaan online CareerBuilder mencatat bahwa 49 persen calon pegawai bahkan menerima begitu saja gaji yang ditawarkan tanpa berusaha bernegosiasi.

Baca: Tak Tahan Jadi Pelampiasan Nafsu sang Ayah, DS Akhirnya Buka Mulut

Baca: BEJAT. Sempat Hamil dan Melahirkan, Pria Ini Tetap Cabuli Anak Kandungnya

Baca: KEREN. Batam Segera Miliki Politeknik Aviasi. Pengajarnya Langsung dari Boeing dan Airbus

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help